Breaking News

Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka Pemerintah Untuk 19.210 Formasi

Foto Ist
Pendaftaran CPNS Resmi Dibuka Pemerintah Untuk 19.210 Formasi
Infokyai.com - Pemerintah Indonesia secara resmi merilis informasi pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017, Selasa (11/7)

Cara Membuat SKCK Dengan Mudah Ni Dia caranya : KLIK DISINI

Cara Membuat Kartu Kuning Dengan Mudah ini Caranya : KLIK DISINI

Mengutip dari menpan.go.id, bahwa formasi CPNS yang akan disediakan untuk mengisi jabatan terkait penegakan hukum di Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM, jabatan ini dibuka untuk menunjung kinerja kedua instansi tersebut, dan juga karena banyaknya PNS yang memasuki batas usia pensiun.

Baca Lowongan Kerja Hakim Terbaru KLIK DISINI

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan, formasi untuk kedua instansi tersebut sebanyak 19.210 orang, terdiri dari 1.684 CPNS untuk Mahkamah Agung (MA) dan 17.962 kursi CPNS di Kementerian Hukum dan HAM.

Jumlah formasi yang disediakan tersebut sudah termasuk untuk mengakomodir putra/putri lulusan terbaik (cumlaude) dan putra/putri Papua dan Papua Barat. Untuk lulusan cumlaude kuotanya sebanyak 468 orang, sedangkan putra/putri Papua dan Papua Barat sebanyak 301 orang.

Baca Juga Syarat Pendaftaran CPNS 1 - 31 Agustus 2017 KLIK DISINI

Telah dirilis formasi untuk Mahkamah Agung disediakan 1.684 calon hakim pada peradilan umum, peradilan agama dan peradilan tata usaha negara. Untuk posisi calon hakim ini, kualifikasi hanya untuk sarjana hukum, sarjana syariah dan sarjana hukum Islam.

Sedangkan untuk formasi CPNS yang disediakan pada Kementerian Hukum dan HAM meliputi 21 jabatan, mulai dari Penjaga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) hingga analis keimigrasian.

“Kuota untuk penjaga Lapas mencapai 14.000 orang, dengan kualifikasi lulusan SLTA sederajat yang menguasai komputer,” ujar Menteri Asman dalam jumpa pers di kantor Kementerian PANRB, Selasa (11/7).

Dari kuota CPNS untuk Kementerian Hukum dan HAM sebanyak 17.962 kursi, 14.000 diantaranya untuk jabatan penjaga lapas atau sipir, dan 2.278 analis keimigrasian. Untuk analis keimigrasian ini, dibutuhkan sarjana dari berbagai jurusan, antara lain Hukum, Sosial Politik, Ekonomi, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Teknik Informatika, Teknik Komputer dan Bahasa Asing.

Dia menegaskan seleksi CPNS ini dilakukan berdasarkan prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktik KKN, dan tidak dipungut biaya, sehingga tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun. Setelah selesai ujian, perserta  akan langsung mengetahui nilainya.

“Jadi jangan percaya kalau ada pihak-pihak yang menawarkan jasa bisa meluluskan seseorang dengan imbalan sejumlah uang. Jangan mau menjadi korban percaloan,” kata Asman.

Sekian Informasi yang dapat infokyai.com sampaikan, dan untuk situs resmi CPNS bisa anda akses di bawah ini yai, :
Situs Kementerian PANRB: www.menpan.go.id

Situs BKN: https://sscn.bkn.go.id

Situs Mahkamah Agung: https://www.mahkamahagung.go.id, http://badilum. mahkamahagung.go.id, http://badilag.mahkamahagung.go.id, http://ditjenmiltun. mahkamahagung.go.id/

Situs Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia: http://cpns.kemenkumham2017.go.id

Jika ada yang mencurigakan, bisa lapor ke infokyai.com dengan menghubungi email kawannongkrong@gmail.com (mp)
© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung