Breaking News

Manfaat Bayam Duri Bagi Kesehatan

Foto Ist
Manfaat Bayam Duri Bagi Kesehatan
Kesehatan, Infokyai.com - Bayam Duri adalah salah satu tanaman yang tumbuh liar, di beberapa tempat - tempat yang memiliki suhu yang cukup baik dapat tumbuh dengan subuh, bahkanpun dipekarangan rumah pun banyak kita temui, dikarenakan Bayam Duri seperti rumput liar, yang bisa tumbuh subur dengan cepat sendirinya, 

Baca Juga :
Tips Cara Mencegah Jerawat Muncul di Wajah https://goo.gl/Pxhb6E
Tips Agar Bisa Bangun Pagi, Mau Tau ? https://goo.gl/9BXVyz
Mau Kulit Seperti Bayi ? Ini Tipsnya https://goo.gl/7XegMV

Jika di Negara Indonesia dikenal dengan nama Bayam Duri, namun jika nama latinnya adalah Amaranthus Spinosios, Ternyata dibalik tanaman liar Bayam Duri merupakan salah satu tanaman obat yang dapat dipergunakan loh yai.

Ternyata tidak ada ruginya untuk tidak menyukai bayam duri karena bayam duri memiliki banyak khasiatnya seperti menghilangkan panas, peluruh kemih, menghilangkan racun, menghilangkan bengkak, menghilangkan diare, dan membersihkan darah., pegal linu, rematik, bisul, gusi bengkak, melancarkan asi, demam, kutil, luka bakar, sengatan hewan berbisa, dan masih banyak yang lainnya. 

Pertama Cara pengobatannya, jika anda ingin menggunakan Bayam Duri, ada yang menggunakan metode Bayam Duri direbus lalu setelah mendidih, air dari rebusa Bayam Duri tersebut, dipergunakan untuk mengobati badan anda yang sakit.

Kedua ada juga yang menggunakan Bayam Duri, dengan menggunakan daunnya lalu di tempelkan kebagian yang sakit yang ada di tubuh anda.

Ketiga, ada yang menggunakan Bayam Duri dengan mengambil akarnya, lalu dipotong - potong, setelah itu dicampurkan dengan gula aren, dan air bersih, lalu direbus, setelah direbus, misal anda merebus 2 gelas, sisa kan hingga 1/2 gelas, setelah itu anda minum.

Keempat Cara pengobatan bayam duri untuk penyakit disentri yaitu ambil akar segar 30 gr dicuci bersih, ditambah 15 gr gula enau dan air bersih secukupnya lalu direbus hingga tersisa 1 gelas dan diminum sebelum makan.

Kelima Adapun cara pengobatan masalah  kewanitaan seperti keputihan yang selalu jadi masalah bagi kaum hawa yaitu ambilah akar bayam duri sebanyak 30-60 gr lalu dicuci bersih dan ditambah sedikit gula batu, direbus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tersisa 1 gelas lalu disaring dan diminum.

Baca Juga :
Manfaat Tidur Tanpa BH https://goo.gl/fo9r1L
Manfaat Sayur Kangkung Bagi Kesehatan https://goo.gl/YJT6ja


Manfaat Adas Bagi Kesehatan https://goo.gl/BAeiK8


Sekian informasi yang dapat infokyai.com sampaikan terkait Manfaat Bayam Duri Bagi Kesehatan, semoga bermanfaat untuk para pembaca dalam menambah wawasan seputar dunia informasi kesehata, dan jangan lupa bagikan ke kawan - kawan anda, siapa tau bermanfaat terima kasih. (Red/mp)
© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung