Breaking News

Kenapa Malam Jum'at Horor ?


Kenapa Malam Jum'at Horor ?

Informasi, infokyai.com - Malam Jum'at indentik dikenal ditelinga masyarakat terdengar sesuatu yang mistis, dan bahkan ada yang mengaitkan jika sudah masuk malam jum'at, harus hati - hati deh jika keluar dari rumah, takut saja ada yang mengikuti nantinya, begitulah mitos yang selalu terdengar dan terkesan sampai saat ini tentang malam jum'at.

Baca Juga :
Cara Melacak Smartphone Yang Hilang Dengan Mudah dan Cepat https://goo.gl/1hFeiV
Asal Usul Terjadinya Hujan https://goo.gl/pyD8kz

Terkesannya malam jum'at horor, menjadi salah satu keanehan yang dapat dipertanyakan mengapa kok bisa malam jum'at terkesan horor, apakah kalian pernah terpikirkan hal seperti itu ? ia, pastinya pernah terlintas dipikiran anda tentang hal tersebut. 

Dari cerita - ceriya yang beredar, mulai lah bertanya - tanya, kenapa ia, setan kok keluarnya hanya malam jum'at  saja, emang pada malam - malam lain mengapa kok setan tidak keluar ? dari pertanyaan - tersebut, akhirnya infokyai.com mencari - cari informasi mengenai malam jum'at di beberapa sumber. 

Jika anda mencarinya di Google, dengan kata pencarian malam jum'at, maka yang akan tampil adalah beberapa cerita - cerita mistis tentang malam jum'at, dan juga ada juga tentang amalan - amalan yang baik dibaca pada malam jum'at.

Mengutip dari kompasiana.com, Dan setelah mencari - cari tentang malam jum'at. akhirnya dapat sebuah informasi yang menarik tentang malam jum'at, konon mitosnya di Indonesia, yang mengkaitkan dengan tradisi masyarakat Jawa yang menganggap malam jumat kliwon dan selasa kliwon sebagai hari yang dikeramatkan. Hal ini terkait dengan tradisi puasa selama 40 hari yang dilakukan oleh masyarakat Yogyakarta yang puncak puasanya terjadi pada hari Jumat Kliwon. Di hari-hari ini biasanya ditaruh aneka macam sesajen di berbagai tempat yang dianggap sakral.

Dari beredarnya tradisi lokal tersebut, ternyata dapat mempengaruhi tata cara pandang masyarakat, sehingga kesannya malam jum'at begitu keramat atau sakral.

Namun saja, ada juga cerita - cerita yang beredar, dengana datangnya Negara Belanda ke Indonesia, dengan menjajah ratusan tahun yang lalu, sehingga membuat kepercayaan mistis yang begitu besar terhadap Indonesia, dalam masyarakat Eropa, Mitos Friday 13th, sudah menjadi hal yang tidak asing lagi ditelinga masyarakat. Friday the 13th berarti bahwa hari jumat tanggal 13 di bulan apapun merupakan hari yang membawa kesialan. Hmmm... saya juga baru tahu. Mungkin kalau angka 13 disebut sial saya sudah biasa mendengarnya. Tapi kalau dihubungkan dengan malam jumat, wah..baru denger nih.

Baca Juga :
Trend Medsos Paling Booming Tahun Ini https://goo.gl/6eLv8Y
Fakta Menarik Soal Tambang Emas Freeport https://goo.gl/zzxr68
Kenapa Hari Minggu Libur ? https://goo.gl/hdXNFR

Sekian yang dapat infokyai.com ceritakan, semoga dapat menjadi wawasan pada diri anda, sehingga anda bisa mengetahui mengapa malam jum'at kesannya horor, dari dua cerita tersebut, semoga dapat menjadikan bahan referensi ilmu anda, dan jangan lupa share atau bagikan ia yai, siapa tau bermanfata untuk kawan - kawan anda semua. terima kasih.(tm/mp)
© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung