Breaking News

Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung

Foto ragamwisataid
Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung

Bandar Lampung, infokyai.com - Lembah Hijau adalah salah satu wisata yang berada di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu No.21 Sukadanaham Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung, wisata lembah hijau adalah wisata yang dikenal masyarakat wisata yang ramah lingkungan, atau wisata yang bernuansa menyerupai alam yang sebenarnya. 

Taman Wisata Lembah adalah wisata yang cocok untuk bepergian jika anda sedang rekreasi dengan keluarga anda, karena di wisata lembah hijau ini sendiri, wisata yang unik memadukan konsep rekreasi dengan nuansa alam yang hijau, sehingga pengunjung lembah hijau akan dimanjakan seperti ia sedang berada di dalam hutan yang rindang. 

Kawasan Lembah Hijau memiliki luas -+ 30 Hektar di daerah Kelurahan Sukadanaham Tanjung Karang Barat Bandar Lanmpung, berbagai wisata wahana menarik dapat anda coba di lembah hijau, seperti anda bisa menikmati rekreasi wahana air, oubound, camping ground, wahana rumah hantu, wahana, resotaran, meeting room, water boom, taman satwa dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Jika anda ingin ke Wisata Lembah Hijau, jarak yang akan anda tempuh kira-kira menghabiskan waktu hanya 20 s.d 40 Menit Jika anda berada dari Terminal Rajabasa Kota Bandar Lampung, namun jika anda berada di Bandar Jaya Lampung Tengah, anda menghabiskan waktu kira - kira 90 s.d 120 Menit untuk menuju ke Lembah Hijau, dan jika anda dari Pelabuhan Bakauheni, ingin menuju ke wisata Lembah Hijau, kira - kira anda akan menghabiskan waktu sekitar 90 s.d 150 menit tergantung laju kendaraan anda. 

1. Cottages
Lembah Hijau Cottages | Foto Istimewa
Wisata Lembah Hijau memiliki sebuah fasilitas Cottages, bagi pengunjung yang ingin merasakan malamnya di Lembah Hijau, dengan pemandangan yang indah, dengan nuansa alam yang menyatu dengan bangunan cottagesnya, sehingga pengunjung dapat merasakan suasana yang nyaman, santai serta anda tidak perlu kuatir walau pun nuansa di lembah hijau sangat dingin, tenang saja anda akan merasa hangat di dalam cottages tersebut.

Suasana di dalam Cottages 
 Lembah Hijau Cottages Foto Istimewa
Suasana yang nyaman dan sejuk yang dapat anda rasakan di dalam Cottages Tradisional yang disediakan oleh Pihak Lembah Hijau jika anda ingin menginap di Wisata Lembah Hijau, dengan fasilitas cottages yaitu, TV, AC, Kulkas, Meja Makan, dan Kursi Ruang Tamu, dengan Total 11 Kamar tidur yang nyaman. 

2.Restoran Lembah Hijau 
Foto Istimewa

Restoran Lembah Hijau  adalah salah satu tempat makan yang disedikan oleh Pihak Lembah Hijau, dalam menyajikan aneka menu makanan dan minuman yang spesial sehingga membuat para pengunjung Lembah Hijau merasa dimanjakan dengan makanan dan minuman yang ada di Restoran Lembah Hijau. 

Dengan adanya tangan - tangan profesional koki yang dimiliki oleh Restoran Lembah Hijau, sehingga anda dapat merasakan makanan dan minuman yang menggugah selerea anda, Fasilitas yang dimiliki oleh Restoran Lembah Hijau ini sendiri adalah dengan desain arsitektur kayu dengan pemandangan alam yang indah, dengan suasana yang nyaman yang anda bisa nikmati.

3.Meeting Room
Meeting Room Lembah Hijau Foto Istimewa
Mau Meeting ? ingin merasakan suasana Meeting yang nyaman dan tenteram, sehingga dapat memuaskan klien anda ? yiuk coba fasilitas meeting yang ada di wisata lembah hijau, anda dapat mengdakan meeting dengan jumlah maksimal 220 tempat duduk dengan dilengkapi beberapa fasilitas seperti Infocus projector, screen, microphone, sound system, white board, flipchart, memopad, pencil, dan mineral water

Suasana dalam Meeting Room
Meeting Room Lembah Hijau Foto Istimewa
Suasana dalam Meeting Room, dengan kenyamanan tak kalah dengan fasilitas meeting room yang disediakan oleh pihak hotel - hotel bintang 5, dengan suasana yang sejuk sehingga dapat membuat para klien - klien anda merasakan kenyamanan. 

4.Wahana Water Boom 
Water Boom Lembah Hijau Foto Istimewa
Wah, ternyata dari sekian banyak fasilitas yang ada di Lembah Hijau, ternyata ada yang lebih menarik lagi loh yai, ini adalah salah satu wahana terbaik yang dimiliki oleh Taman Wisata Lembah Hijau yaitu Water Boom, dengan sejumlah fasilitas yang tak kalah menarik dengan fasilitas water boom yang ada di wisata lainnya, seperti adanya water boom Boomerang, Twins Boomerang, Torpedo Slide, Spiral Slide, Kolam Arus, Water Splash, Gelas Tumpah, Water Canon

Awal Water Boom ini didirikan pada Tanggal 14 April 2017 di Taman Wisata Lembah Hijau, dengan tersedia 5 buah kolam seluas 1,3 Hektar dengan kedalaman yang beraneka ragam ada yang memiliki kedalaman 50 cm dan ada juga yang s.d 150 cm kedalaman. 

Dan masih banyak lagi wahana yang tersedia di wisata lembah hijau, seperti adanya tempat buat Outdoor Activity yang terbagi menjadi dua yaitu :
Pertama Outbound Training Center
Mendukung program 
pelatihan outbound seperti team building, Outing berdasarkan experiental 
learning, company gathering, outdoor leadership program, achievement motivation 
training dan lain-lain melalui games-games menantang dan tentu saja berbau 
petualang. Serta rasakan  salah satu fasilitas outbound yang kami miliki 
yaitu flying fox dengan sensasi meluncur dari ketinggian 30 m didukung 
kapasitas tim yang berpengalaman, anda tidak ada lagi alasan untuk takut 
mencoba wahana ini.

Kedua Outbound Kids & Children Playground
Kegiatan belajar di alam 
terbuka menjadikan kegiatan yang sangat menarik bagi anak yang baru akan 
memulai masuki kegiatan belajar. Konsep belajar sambil bermain menjadikan 
seorang anak akan lebih dapat bisa menerima pelajaran dengan menyenangkan 
sehingga seorang anak dapat lebih mudah menerima pelajaran. Upaya Membangun 
sumber daya manusia harus dibangun sejak awal seorang anak mendapatkan 
pendidikan, untuk itu usaha yang bangun terlebih dahulu adalah menbangun 
karekter yang tangguh, berbudi pekerti luhur, bertangung jawab, berdisiplin dan 
mandiri.

Ketiga Camping Ground
Jangan sia-siakan 
suasana kebersamaan anda dengan rekan atau kelompok ejawat terlewatkan dimalam 
hari, fasilitas camping ground seluas 1 ha yang terletak hanya beberapa langkah 
dari pintu masuk taman wisata lembah hijau ini bias menjadi bagian anda 
berpetualang ditaman wisata lembah hijau, tak perlu khawatir untuk memudahkan 
anda kami telah siapkan 20 unit tenda dome dan perlengkapan api unggun untuk 
menambah semangatnya suasana kebersamaan anda dimalam hari.
      
Keempat Paint ball & Air Soft Guns
Untuk melatih sebuah 
kerja sama tim yang bias diandalkan tak ada salahnya jika anda mencoba 
fasilitas world game menggunakan air soft guns dengan perangkat sebanyak 10 
senapan untuk 2 tim, selain melatih kemahiran mengatur scenario bertmpur secara 
tim permainan ini juga dijamin dapat memberikan keceriaan tersendiri disela 
pengatnya aktivitas sehai-hari.

Kelima Taman Satwa
Sebagai tempat wisata 
yang berorientasi terhadap lingkungan dan pengetahuan, kami hadirkan berbagai 
aneka wahana mulai dari taman satwa, taman burung, aquarium, dan koleksi flora 
kami. Di tempat ini anda dapat mengenal berbagai jenis satwa, burung, tanaman 
dan ikan langka yang berasal dari lokal maupun luar negeri.

Keenam Wahana permainan
Nikmati berbagai wahana 
permainan di lembah hijau yang terdiri dari.
a.Mini Train
Bagi adik-adik yang bercita-cita ingin menjadi Masinis, wahana yang satu 
ini cocok untuk kalian yang berumur 2-8 tahun.
b.Carousel
Merupakan wahana yang tentunya sangat digemari oleh putra putri anda.
c.Cinema 4 Dimensi
Wahana dengan luas ruangan 5 meter x 3 meter ini memiliki daya tampung enam orang.  Ketika kacamata dikenakan penonton ambil bagian dalam petualangan yang menegangkan dari film yang diputar. Penonton seolah-olah berpetualang di atas roller coaster berkecepatan tinggi melewati banyak rintangan,
d. Boom-Boom Car
Wahana yang memiliki 10 mobil  untuk di mainkan, setiap unit mobil bisa dinaiki 2 orang.  dengan arena yang cukup luas 30 m x 30 m yang tentunya dapat memuaskan dan memberikan kecerian.
e. Rumah Hantu
Wahana rumah hantu ini menggunakan sistem mekanis dilengkapi enam kereta  atau tempat duduk yang dapat mengantarkan pengunjung menjelajah ruang-ruang gaib serta  terdapat efek tata suara, lampu, gerakan tokoh hantu yang juga dapat bersuara membuat  pengunjung serasa di alam gaib.

sekian informasi yang dapat infokyai.com sajikan terkait tentang Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung, Yuk Jangan lupa yang punya foto - foto ditempat wisata yang mau masuk di infokyai.com kirimkan saja ke Instagram @infokyai atau line @eka4329x atau email kawannongkrong@gmail.com .(tm/mp)
© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung