Breaking News

Daftar Program Studi POLINELA (Politenik Negeri Lampung)



Daftar Program Studi POLINELA (Politenik Negeri Lampung)
Bandar Lampung, infokyai.com - Politeknik Negeri Lampung (POLINELA) adalah salah satu kampus yang paling banyak diminati, tetapi banyak adik - adik kelas XII yang masih kebingungan tentang jurusan - jurusan yang ada di POLINELA.

Kampus POLITEKNIK NEGERI LAMPUNG berlokasi di Jalan. Soekarno Hatta No.10, Rajabasa Raya, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung 35144, dengan kontak nomor Telepon (0721) 703-995 Fax (0721) 787-309 dan E-mail humas@polinela.ac.id serta WA 0812 7893 3860.

Baca Juga :
5 Jalur Seleksi Masuk Politeknik Negeri https://goo.gl/HeJGGT
Syarat Pendaftaran Politeknik Negeri Terbaru dan Terlengkap https://goo.gl/uqCZ68
Pendaftaran UIN Raden Intan Lampung https://goo.gl/AzPtRj

Polinela ini, merupakan salah satu kampus negeri yang ada di Lampung, pastinya bagi kalian yang mau melanjutkan ke jenjang pendidikan perguruan tinggi, pasti masih binggungkan ada apa aja sih, di kampus Polinela ini, dalam program studinya ada banyak kok, dan jarang anda temui di kampus-kampus lainnya, namun saja di dalam kampus Polinela ini, berfokus pada perkebunan, sehingga ada banyak program studi yang menjurus ke bidang perkebunan ya, berikut Program pendidikan yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Lampung dikelompokkan menjadi 5 (lima) Jurusan/Departemen, yaitu :

Jurusan Budidaya Tanaman Pangan
Daftar Program Studi :
  • D2. Teknik Produksi Tanaman Organik
  • D3. Produksi Tanaman Pangan
  • D3. Hortikultura
  • S1.Tr. Teknologi Perbenihan
  • S1.Tr. Teknologi Produksi Tanaman Hortikultura
D3. Produksi Tanaman Pangan
Menyiapkan lulusan yang kompetitif untuk memenuhi pasar tenaga kerja, berjiwa wirausaha, pelaku bisnis pembenihan yang handal, dan berkemampuan komunikasi yang baik.

D3. Hortikultura
D4. Teknologi Produksi Tanaman Hortikultura
Menyiapkan lulusan yang memiliki kemampuan sebagai manajer, supervisor, konsultan, penyuluh, teknisi produksi holtikultura, kultur jaringan dan penata taman serta mampu mengembangkan agribisnis hortilkultura.

D3. Teknologi Pembenihan
Menghasilkan Sarjana Saint Terapan (SST) di bidang teknologi perbenihan yang profesional, berkarakter dan berbudi luhur serta memiliki kemampuan dalam pemberdayaan agribisnis dan teknologi pertanian yang tangguh dan berkelanjutan.

Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan
Daftar Program Studi :
  • D3. Produksi Tanaman Perkebunan
  • S1.Tr. Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan
  • S1.Tr. Pengelolaan Perkebunan Kopi
D3. Produksi Tanaman Perkebunan
Menyiapkan lulusan yang mempunyai pengetahuan dan keterampilan (kualifikasi) pada tingkat supervisor dalam bidang perkebunan yang meliputi budidaya, pengolahan hasil, manajemen perkebunan kewirausaan yang memiliki kemampuan berkomunikasi dan sikap yang bertanggung jawab berdasarkan kaidah ilmiah.

D4. Produksi dan Manajemen Industri Perkebunan
Menyiapkan sumber daya manusia (lulusan) yang memiliki kemampuan teknis (profesional), manajerial, akademik, dan kemampuan komunikasi interpersonal berdasarkan keahlian pada komoditi tanaman perkebunan tertentu.

Jurusan Teknologi Pertanian
Daftar Program Studi :
  • D2. Pengolahan Patiseri
  • D3. Teknik Sumberdaya Lahan dan Lingkungan
  • D3. Mekanisasi Pertanian
  • D3. Teknologi Pangan
  • S1.Tr. Teknologi Rekayasa Kimia Industri
  • S1.Tr. Teknologi Rekayasa Konstruksi Jalan dan Jembatan
  • S1.Tr. Pengembangan Produk Agroindustri
D3. Teknik Sumberdaya Lahan dan Lingkungan
Menyiapkan lulusan yang memiliki kemampuan teknis operasional dan manajerial dibidang keteknikan sumber daya lahan dan air dengan kompetensi dibidang survei dan perpetaan, perencanaan dan aplikasi irigasi, pengolahan dan pemanfaatan sumber daya lahan, analisis kualitas lingkungan.

Baca Juga :
Pendaftaran Beasiswa Bidik Misi  https://goo.gl/fVZNQV
Daftar Beasiswa Terbaru cek di https://goo.gl/oRT5Ud
Cara Mudah Kuliah Diluar Negeri https://goo.gl/EkD5mr

D3. Mekanisasi Pertanian
Menyiapkan lulusan yang memiliki kemampuan sebagai seorang supervisor pengoperasian alat dan mesin budidaya pertanian, alat dan mesin pasca panen, bangunan pertanian, dan perbengkelan pertanian.

D3. Teknologi Pangan
Menyiapkan lulusan yang profesional dalam teknologi pengolahan pangan dan penanganan produk pertanian, memiliki kemampuan sebagai seorang quality control dan supervisor proses pengolahan pangan dengan daya juang yang tinggi serta memiliki kemampuan mengembangkan diversifikasi produk olahan pangan dan memiliki jiwa wirausaha.

D4. Teknologi Rekayasa Kimia Industri
Menyiapkan lulusan yang profesional dalam seleksi ternak bakalan, program pemberian dan formulasi ransum ternak, penerapan program reproduksi ternak, perancangan program pencegahan dan pemberantasan penyakit, perencanaan dan pengelolaan suatu usaha peternakan dan pemasaran produk peternakan.

Jurusan Peternakan
Daftar Program Studi :
  • D3. Produksi Ternak
  • D3. Budidaya Perikanan
  • D3. Perikanan Tangkap
  • S1.Tr. Teknologi Produksi Ternak
  • S1.Tr. Teknologi Pembenihan Ikan
D3. Produksi Ternak
Menyiapkan lulusan yang disiplin, mandiri dan kompetitif dibidang teknologi produksi ternak

D3. Budidaya Perikanan
Menyiapkan lulusan yang mampu bersaing dalam pasar global, memiliki kemampuan sebagai tenaga kerja tingkat madya, wirausahawan yang handal dibidang pembenihan serta pembesaran ikan, udang, kerang dan lain-lain.

Jurusan Ekonomi dan Bisnis
Daftar Program Studi :
  • D2. Administrasi Perpajakan
  • D3. Manajemen Informatika
  • D3. Perjalanan Wisata
  • S1.Tr. Agribisnis Pangan
  • S1.Tr. Pengelolaan Agribisnis
  • S1.Tr. Akuntansi Perpajakan
  • S1.Tr. Akuntansi Bisnis Digital
  • S1.Tr. Pengelolaan Perhotelan
  • S1.Tr. Teknologi Rekayasa Internet
D3. Agribisnis
Menyiapkan lulusan yang profesional dalam wirausaha agribisnis serta terampil menerapkan teknologi dan komunikasi dalam bisnis.

D3. Akuntansi
Menyiapkan lulusan yang profesional dalam penyusunan laporan keuangan untuk berbagai jenis perusahaan, penghitungan dan pelaporan pajak, dan pelaksanaan proses audit dengan mengimplementasikan sistem informasi akuntansi.

D3. Manajemen Informatika
Menghasilkan lulusan Ahli Madya (Amd) Manajemen Informatika dan komputer yang mampu : 1). Merancang, mengembangkan dan mengelola sistem basis data. 2). Merancang, mengembangkan dan mengelola perangkat lunak komputer. 3). Merancang, mengembangkan dan mengelola sistem informasi berbasis web. 4). Merencanakan dan menerapkan konsep bisnis berbasis teknologi informasi untuk tujuan wirausaha. dan 5). Mampu Beradaptasi terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.

Baca Juga :
Daftar Sekolah Ikatan Dinas https://goo.gl/w34Fxh
Universitas Terbaik di Indonesia Versi Webometrics https://goo.gl/mUWiBv
Cara Cek Nomor Ijazah Secara Online https://goo.gl/c1FtLT

D4. Agribisnis Pangan
Menyiapkan lulusan yang profesional, disiplin, mandiri dan kompetitif dibidang agribisnis pangan

D4. Akuntansi Perpajakan
Menyiapkan lulusan yang profesional, disiplin, mandiri dan kompetitif dibidang akuntansu perpajakan

Pendaftar dapat memilih maksimum 3 (tiga) Program Studi sebagai Program Studi Pilihannya. Urutan pilihan menentukan prioritas Program Studi pilihan Pendaftar.

Demikianlah informasi yang dapat infokyai.com sajikan, terkait tentang Polinela dalam artikel yang berjudul Daftar Program Studi POLINELA (Politenik Negeri Lampung), semoga bermanfaaat. (Red/mp)
© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung