Breaking News

Cara Membuat CV (Daftar Riwayat Hidup) yang Menarik



Cara Membuat CV (Daftar Riwayat Hidup) yang Menarik 
Tips Kerja, infokyai.com - CV atau Daftar Riwayat Hidup adalah suatu hal yang sangat wajib anda bawa, jika anda ingin melamar suatu pekerjaan, karena dalam CV tersebut, melampirkan kesan - kesan latar belakang diri anda kepada perusahaan yang anda lamar.

Sebaiknya sebelum anda melamar kerja, anda perhatikan terlebih dahulu CV (Curriculum Vitae), apakah CV (Curriculum Vitae) anda sudah benar atau belum, masih kurang bagus atau belum, ini yang membuat anda menjadi galau, dan bahkan anda berani mengeluarkan uang yang besar untuk jasa pembuatan CV (Curriculum Vitae).

Perlukah CV (Curriculum Vitae) ? 
jawabannya sangatlah perlu, dikarenakan ini merupakan data diri anda yang menjadikan jembatan anda, antara pihak pelamar kerja dengan pihak HRD perusahaan, dengan melihatnya CV (Curriculum Vitae) yang menarik, maka pertimbangan HRD untuk melakukan interview lebih lanjut akan lebih menunjang. 

Sebaiknya jika anda ingin membuat CV (Curriculum Vitae) yang menarik, anda perhatikan dahulu komposisi warna yang ada di CV (Curriculum Vitae), serta gaya tulisan dan desainnya, jangan sampai komposisi warna pada CV (Curriculum Vitae) anda tidak sesuai atau kurang relevan. Usahakan, anda bisa melihat logo perusahaan tempat anda melamar kerja, misal saja logo perusahaan berwarna merah kuning, dan usahakan CV anda ada warna merah dan kuning juga, karena identik warna bisa dapat mempengaruhi seberapa besar anda kepo terhadap perusahaan yang anda lamar.

Kemudian, usahakan font yang formal dan tidak perlu yang unik, karena makna tulisan, intinya tegas dan mudah dibaca, dipahami oleh penerima (pihak perusahaan), dan jangan kebanyakan item-item di dalam CV anda, misal anda meletakan berbagai emoticon atau animasi, itu tidak diperlukan, karena dalam CV yang menarik, adalah CV yang mengenalkan tentang anda dan diperpadukan dengan font dan warna menarik di CV anda.

Tidak perlu menggunakan uang banyak untuk dapat menulis CV (Curriculum Vitae) yang menarik, sekarang sudah banyak kok, jasa pembuatan CV, bahkan ada yang hanya bayar seiklasnya saja loh, ini nomor 0822-8269-2600 (Vina), anda bisa mengirimkan pesan what's app, dan gak usah khawatir, biaya pembuatan CV, hanya bayar seiklasnya saja kok!. (ma/ik)
© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung