Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Agustus 22

Sunah Yang Baik Dikerjakan Sebelum Sholat Idul Adha

Idul Adha - Foto Ist
Sunah Yang Baik Dikerjakan Sebelum Sholat Idul Adha

Tentang Islam, Infokyai.com - Assalamualaikum Wr. Wb. Pada kesempatan kali ini infokyai akan mengulas mengenai sholat idul Adl-ha. Nah, kenapa kita akan mengulas mengenai sholat idul Adl-ha? pasti tentunya kami ingin saling berbagi info mengenai sholat idul Adl-ha kepada sahabat infokyai semua. 

Setelah sahabat infokyai tahu apa itu sholat idul Adl-ha dan tahu mengenai tata cara melaksanakannya, insya Allah nanti pada waktu pelaksanaanya sahabat Infokyai akan lebih mudah untuk melaksanakannya.

Amin Berbicara mengenai hari raya idul Adl-ha pasti tidak asing lagi bukan di telinga para sahabat infokyai? "Yusp, benar banget!". Itu mungkin jawaban dari sebagian sahabat Infokyai dan yang sebagian lagi Anda yang tahu sendiri. 

Hari demi hari berlalu, tak terasa kita semua akan manyambut datangnya hari raya idul Adl-ha. Semoga kita semua nantinya masih bisa untuk melaksanakan sholat berjama'ah idul Adl-ha bersama orang-orang yang kita cintai yaitu bersama keluarga. Amin.

Penulis jadi sedih, bila berbicara keluarga. Mungkin Anda juga mengalami dan merasakan betapa sedihnya bila jauh dari keluarga, apa lagi nanti tidak bisa kumpul bareng sama keluarga untuk melaksanakan sholat idul Adl-ha. Emmm, rasanya anda bisa bayangkan masing - masing.

Semoga Allah menjadikan kita semua hamba-hamba-NYA yang selalu SABAR dalam setiap menjali ujian-NYA. Amin Jadi nglantur nih malahan, fokus. Kembali kemateri awal, Selanjutnya kita akan membahas mengenai "tata cara sholat idul Adl-ha". 

Berikut ini langkah-langkah awal sebelum menuju kemasjid.
Yang pertama, pastikan ada mandi terlebih dahulu untuk membersihkan diri dari najis besar.
Yang kedua, berwudhu terlebih dahulu untuk menghilangkan najis kecil.
Yang ketiga, berpakain yang rapi dan pastikan pakaian Anda bersih dari najis.
Yang keempat, di sunnahkan untuk tidak makan kecuali setelah sholat idul Adl-ha.
Yang kelima, membawa uang secukupnya (bila ada) untuk menginfak kan sebagian harta kita dikotak amal yang telah tersedia di masjid. Semoga apa yang telah kita berikan, Allah swt membalasnya dengan berlipat ganda. Amin.

Setelah itu semua selesai, alangkah baiknya berangkat menuju masjid bersama keluarga Anda tercinta, jika anda sendiri anda bisa berangkat bersama sahabat atau tetangga tercinta.Ketika sesampai nya di masjid ada hal-hal yang perlu untuk dilakukan di antaranya setelah sampai dimasjid alangkah baiknya Anda melaksanakan sholat tahiyatul masjid terlebih dahulu, dan perlu diingatkan jika anda berangkat dan pulang disunnahkan untuk mengambil jalan yang berbeda .(FMP/TM)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...