Breaking News

Air Terjun Curug Tujuh - Tempat Wisata Lampung Tengah

Foto : Air Terjun Curug Tujuh - gadogadoilmu.com
Air Terjun Curug Tujuh - Tempat Wisata Lampung Tengah
Lampung Tengah, Infokyai.com - Menjelang hari libur, pastinya banyak kegiatan yang ingin dilakukan, salah satunya adalag refreshing, nah namun bagaimana jika budget yang anda punya pas - pasan ? hmm pastinya membuat anda menjadi Bete kan, dengan hal itu anda tidak perlu kecewa, karena masih banyak tempat - tempat indah di Lampung Tengah, yang hanya menghabiskan uang dengan modal minim salah satunya di Air Terjun Curug Tujuh

Foto : Air Terjun - Adelaide
Infokyai.com, Wisata Lampung Tengah - Air Terjun Curug Tujuh adalah salah satu tempat wisata air terjun yang ada di Provinsi Lampung yang wajib nih buat kalian kunjungi jika ada waktu santai sejenak disaat liburan kerja, kuliah dan lain-lainny dalam segala aktifitas kehidupan.
Foto : Akses Jalan - Ian
Air Terjun Curug Tujuh berada di di kawasan hutan lindung di Desa Margajaya Kecamatan Padangratu, Kabupaten Lampung Tengah, Air Terjun Curug Tujuh jaraknya cukup jauh jika dari Kota Bandar Lampung perkiraan sekitar 120 - 140 km atau kurang lebih perjalanan bisa menghabiskan waktu 2 - 4 Jam  tergantung jalannya mulus atau tidaknya,  jika anda dari Gunung Sugih Lampung Tengah perkiraa berjarak sekitar 25 - 40 km atau 1 - 2 jam waktu tempuhnya, biasanya jalan akses mau ke Air Terjun Curug Tujuh cukup jelek, sehingga waktu yang dihabiskan diperjalanannya.
Foto Ist
Untuk anda mencapai Air Terjun Curug Tujuh ternyata tak semudah dibayangkan hmm, anda harus menyewa motor trail dahulu agar anda bisa menikmati pemandangan Air Terjun Curug Tujuh anda harus menuju ke kawasan hutan lindung register 39, waktu yang anda habiskan kira - kira menempuh waktu 30 s.d 60 menit 

Foto : Curug Tujuh - ndon
tergantung laju anda membawa kendaraan, setelah sampai di Marga Jaya anda harus melanjutkan dengan jalan kaki setapak setapak, dikarenakan medan jalan yang ditempuh cukup licin yai, oleh karena itu harus hati - hati ya,  berjalan kaki setapak demi setapak menaiki bukit di kawasan hutan lindung Register 39 dimana Air Terjun Curug Tujuh tersebut berada. 

Foto Ist
Air Terjun Curug Tujuh memang indah karena Air Terjun Curug Tujuh merupakan air terjun yang jarang dijamah oleh penduduk dikarenakan Air Terjun Curug Tujuh tersebut berada di kawasan hutan lindung, dan juga Air Terjun Curug Tujuh merupakan sumber alirannya berasal dari tujuh aliran yang berada di hulu Sungai Way Seputih, Lampung Tengah. 

ada yang tau ? pastinya ada asal mulanya mengapa dikasih nama Air Terjun Curug Tujuh,Mengenal Air Terjun Curug Tujuh, tau ga kenapa dikasih nama dengan Air Terjun Curug Tujuh ??
oke kyai akan bahas mengapa diberi nama Air Terjun Curug Tujuh,
Foto : Curug Tujuh - Sabahat Kyai

Curug atau Curup banyak orang yang menyebut atau mengartikannya adalah air terjun, sedangkan tujuh diambil dari sumber alirannya berasal dari tujuh aliran yang berada di hulu sungai way seputih, yang sebelumnnya sudah kyai jelaskan diatas, dengan ketinggian mencapai 75 meter tujuh tingkatan tersebut di Air Terjun Curug Tujuh

Foto : Dari Sahabat Kyai

Jika udah mencapai Air Terjun Curug Tujuh, hmm pasti binggung mau tidur dimana ia ? hotel ga ada ? kosan apalagi ? wkwk tenang aja ko, ada fasilitas yang tersedia terdapat lokasi perkemahan dan kegiatan pecinta alam masyarakat sekitar, jika anda sedang beruntung anda dapat menemukannya, dan jika anda kurang beruntung hmm, anda harus mempersiapkannya sendiri bawa semua peralatan kemah anda, sedia payung sebelum hujan oke.
Foto : Curug Tujuh - ndon
Air Terjun Curug Tujuh merupakan air terjun yang masih sangat asri, dan walau perjalanan yang kita habiskan cukup lama untuk mencapai Air Terjun Curug Tujuh di kawasan hutan lindung ini semua terbayarkan setelah kita merasakan indahnya pemandangan Air Terjun Curug Tujuh. semoga referensi dari kyai dari wisata Air Terjun Curug Tujuh bisa membuat kalian cocok mengambil tempat liburan yang tepat.
Foto : Air Terjun - Adelaide
Hay Sahabat Kyai, Jika Kalian mempunyai foto - foto wisata bisa kirim ke email kyai di kawannongkrong@gmail.com dan bisa anda ceritakan kesan - kesan di foto tersebut agar kyai dapat menceritakan ulang kepada sahabat - sahabat kyai lainnya .
dibawah ini ada sedikit referensi perkiraan perjalanan dari kyai dari daerah Bandar Lampung ke Padang Ratu Lampung Tengah .


Bandar Lampung ke Padang Ratu Lampung Tengah waktu yang ditempuh sekitar 2 jam 11 menit .
semoga dapat menjadi acuan kalian untuk membuat planning jika ingin mengunjungi curug tujuh lampung tengah. (red/mp)
© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung