Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Juni 30

Tumpahan Minyak di Panjang yang Menggenangi Sungai Hebohkan Warga Sekitar


Tumpahan Minyak di Panjang yang Menggenangi Sungai Hebohkan Warga Sekitar 

Infokyai.com - Tumpahan minyak di Panjang yang menggenangi sungai. Kamis (28/6) pagi, sempat hebohkan warga, pasalnya air sungai tiba-tiba berubah menjadi berwarna orange.
.
.
Akibat dari tumpahan minyak kelapa sawit (Crued Palm Oil/CPO) yang menggenangi sungai itu, Wahana Lingkungan Hidup @walhilampung pun meminta Pemerintah Kota Bandarlampung untuk segera menangani permasalahan tersebut.
.
.
Manajer Advokasi & Kampanye WALHI Lampung Irfan Tri Musri mengatakan, tumpahan minyak tersebut dikhawatirkan akan merusak lingkungan hidup di wilayah pesisir Kota Bandar lampung. .
.
"Tumpahan minyak yang diduga berasal dari kebocoran pipa/penampungan CPO tersebut berada pada lokasi yang hanya berjarak lebih kurang 100 meter dari garis pantai Kota Bandar Lampung," ujarnya melalui rilis, Jumat (29/6)
.
.
Lanjut Irfan, akibat tumpahan minyak CPO dikawatirkan bisa merusak lingkungan hidup yang ada di perairan dangkal dengan kedalaman 0-200 meter. "Tentu ini yang bisa mengancam ekosistem ikan dan merusak terumbu karang yang ada di pesisir Kota Bandar Lampung serta biota laut lainnya. Sebab, tumpahan minyak kelapa sawit tersebut mengandung BOD (Biological Oxigen Demand) yang tinggi dan tentu sangat berbahaya bagi biota laut,"tuturnya

Oleh karena itu, kata Irfan, WALHI Lampung mendesak agar Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandar Lampung segera melakukan pemeriksaan lapangan dan melakukan uji sampel terhadap kualitas air laut di pesisir Kota Bandar lampung. .
.
"Ha Ini dilakukan agar nantinya Pemkot dapat menentukan sikap terkait dengan tumpahan minyak kelapa sawit di Panjang tersebut" Sebutnya

Tambah Irfan, pihak kami juga meminta agar pihak yang bertanggung jawab atas tumpahan minyak tersebut dapat segera melakukan penanganan dengan cara menyedot minyak tersebut "Dapat dilakukan dengan cara menyedot minyak Itu kembali ke dalam drum"Pungkasnya
.
.
Dari pantuan infokyai.com, Saat ini tumpahan minyak yang menggenangi sungai sudah dibersihkan walaupun masih terdapat sisa-sisa sedikit yang menempel di dinding sungai. (*)
.
.

#news #viral #minyak #sungai #walhi #panjang #laut #pelabuhan #bandarlampung #lampung #metro #lampungselatan #lingkungan #warga

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...