Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Jumat, Juni 1

GPN dan GeMaPPeNa Lampung Akan Usut Tuntas Dugaan Praktik Pungli di SMAN 1 Pulau Panggung


GPN dan GeMaPPeNa Lampung Akan Usut Tuntas Dugaan Praktik Pungli di SMAN 1 Pulau Panggung

Infokyai.com - Baru baru ini beredar pemberitaan terkait adanya dugaan praktik pungli yang dilakukan oknum ketua komite dan kepala sekolah di SMAN 1 Pulau Panggung.

Dari permasalahan dugaan pungli itu pun, Ketua DPD I Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Provinsi Lampung, Hermawan pun akan mengusut tuntas kasus tersebut dan akan membawa keranah hukum bilamana hal itu memang benar terjadi.

Hermawan sangat menyayangkan sampai saat ini masih ada oknum-oknum yang memanfaatkan ketidakpahaman masyarakat atas hukum dan aturan yang telah diatur undang-undang dan permendikbud. 

"Kami akan kawal permasalahan itu sampai keranah hukum, jika memang nantinya terbukti bersalah ini bisa memberikan efek jera, dan jadi peringatan bagi oknum-oknum lain yang akan melakukan perbuatan yang sama," kata Hermawan yang juga di kenal sebagai ketua APSI Lampung saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (31/5/2018).

Lanjut Hermawan, pihaknya telah mengumpulkan data-data bukti yang disiapkan untuk bahan pelaporan ke Tim Saber Pungli Polda Lampung, termasuk video pengakuan dari masyarakat atau wali murid yang merasa keberatan atas pungutan komite sekolah tersebut. 

"Kami juga akan meminta pihak terkait yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung untuk dapat turun dan mengecek langsung atas permasalahan itu, karena dilansir dari berita konkritnews.com (Group infokyai) waktu lalu, oknum ketua komite SMAN 1 Pulau Panggung tersebut mengatakan pungutan sukarela itu tidak hanya di SMAN 1 Pulau Pangung saja, melainkan suluruh komite SMA se Tanggamus melakukan hal yang sama," paparnya.

Dari seluruh sekolah menengah atas yang ada di kabupaten Tanggamus, menurut Hermawan, tidak menutup kemungkinan terjadi persoalan yang sama. 

"Maka dari itu, kita akan fokus mengawal permasalahan ini, karena di saat kebutuhan ekonomi masyarakat yang semakin berat, masih ada saja oknum yang melakukan perbuatan yang memberatkan masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, M. Ari Wibowo ketua umum ormas Gerakan Masyarakat Peduli Pendidikan Nasional (GeMaPPeNa) provinsi Lampung juga mengecam keras atas tindakan oknum komite yang diduga melakukan praktik pungli tersebut.

Melalui pesan Whastapp nya kepada media konkritnews.com (Group infokyai), Kamis (31/5/2018), M. Ari Wibowo mengatakan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Lampung untuk turun memantau dan menindak tegas oknum komite sekolah yang terbukti melakukan praktik pungli sampai keranah hukum. (Putra/KN)



Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...