Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Kamis, Mei 24

Tips Agar Tak Mudah Tersulut Emosi Saat Puasa

Copyright: pixabay/goumbik
Tips Agar Tak Mudah Tersulut Emosi Saat Puasa

Infokyai.com - Hayoo! siapa yang sering tersulut emosi sata puasa ? apakah kamu ? nah nah, sayang lho, jika mudah tersulut emosi di saat puasa, karenakan di saat berpuasa, adalah waktunya untuk menahan hawa nafsu, jadi untuk marah pun harus bisa dikontrol, bilamana tidak terkontol, nah bisa batal deh puasanya nanti. 
Baca Juga : Ternyata 7 Kebiasaan Ini Tak Sehat Bila Terus Dijalankan Saat Puasa https://goo.gl/nkPeCz
Dalam makna puasa itu, tak hanya menahan haus dan lapar saja yai, namun saja harus bisa menahan hawa nafsu juga. alangkah sayangkan, pahala kamu berpuasa terus berkurang, padahalkan niat dalam hati ingin mendapatkan pahala yang sempurna pada saat menjalankan puasa. 

Nah, dari hal itu pun infokyai.com mencoba mencari berbagai tips yang dapat memberikan sedikit tips agar anda tidak muda tersulut emosi disaat berpuasa, berikut tipsnya yai : 

Ada yang tau mengapa kok orang yang berpuasa bisa cepat tersinggung ? nah, nah ada yang bisa jawab ? itu disebabkan karena ketika seseorang berpuasa, level glukosa dalam darah akan menurun, sehingga akan menimbulkan beberapa hal yang dapat membuat si orang tersebut sensitif, seperti mudahnya tersinggung. Jadi dari hal itu pun sebaiknya anda harus sabar dan menjaga diri agar tidak tersulut emosi

Rilekskan tubuh anda sejenak, jika anda nyaris tersulut emosi, sebaiknya anda diamkan diri anda, dan lebih baik duduk, namun jika tidak bisa berbaring, dan lebih dianjurkan lagi berwudhu agar pikiran dalam diri anda lebih tenang. 
Baca Juga : Rasulullah Hanya 2 Kali Sakit, Inilah Amalan Doa Sehat itu https://goo.gl/idstus
Okey yai, jadi intinya tekankan pada diri anda, dan ingat selalu kepada Yang Maha Kuasa, dan jangan sampai emosi menguasai diri anda, alangkah sayang lho, puasa tapi tersulut emosi, dan jika benar - benar emosi anda sudah meluap, sebaiknya secepatnya kontrol pada diri anda, karena dengan emosi semua masalah tak akan selesai, bahkan bisa menjadi lebih rumit.  (Mp)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...