Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Job Fair 14-15 Agustus 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Kamis, Mei 31

Sinergitas dalam menjaga Keamanan di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu


Sinergitas dalam menjaga Keamanan di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu

TANGGAMUS - Guna mewujudkan sinergitas dan soliditas dalam rangka meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pringsewu, Polres Tanggamus menggelar apel tiga Pilar di Lapangan Pemkab Tanggamus, Rabu (30/5).

Apel dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si yang didampingi Kasdim Mayor Inf. Suhada Erwin mewakili Dandim 0424, Sekda Tanggamus Andi Wijaya mewakili Pj. Bupati dan perwakilan Pemkab Pringsewu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor Jajaran Pemkab Tanggamus Dan Pringsewu, KPU dan Panwaslu Tanggamus dan Pringsewu, Para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Tanggamus, Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus, Bhabinsa Kodim 0424 Tanggamus, Kepala Pekon dan Lurah Se Kab. Tanggamus dan Kab. Pringsewu.

Apel juga dilaksanakan pembacaan ikrar oleh perwakilan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Pekon Kabupaten Tanggamu dan Pringsewu. Dilanjutkan penandatangan ikrar oleh perwakilan tersebut yang diketahui Kapolres dan Forkopimda.

Kapolres AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si dalam amanatnya mengatakan, dengan adanya kegiatan apel diharapkan ketiga pilar yaitu Bhabinkamtibmas Babinsa dan kepala desa, lurah, kepala pekon selalu bersinergi terutama dalam melaksanakan deteksi dini terhadap segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas di wilayah tugasnya masing-masing.

"Apel tiga pilar Kamtibmas dilaksanakan pada hari ini juga bertujuan untuk mensinergikan tugas dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa kelurahan pekon sebagai ujung tombak dan Garda terdepan dalam mewujudkan situasi kondisi lingkungan aman dan nyaman dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi kepala desa Lurah dan harus berpegang teguh pada Pancasila dan Undang udang Dasar 1945 serta dapat memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat di wilayah tugasnya," kata AKBP I Made Rasma, membacakan amanat Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si.

Sambungnya, dalam tahap kampanye Pilkada serentak 2018 yakni pemilihan Gubernur wakil Gubernur dan pemilihan Bupati Wakil Bupati Tanggamus serta tahun ini kita juga akan memasuki tahapan Pilpres 2019 yang kesemuanya itu menjadi tanggung jawab kita bersama agar berjalan dengan baik aman lancar dan sukses sesuai dengan harapan bangsa dan negara.

"Sebagai Aparatur Negara Tetap Bersikap Netral dan Tidak Berpihak kepada golongan atau kelompok manapun selama pelaksanaan Pilkada berlangsung," ujarnya.

Kapolres juga berharap agar dalam mensinergikan peran ke-3 pilar tersebut, harus mengedepankan beberapa prinsip yang harus dilaksanakan secara bersama-sama, yaitu komunikasi intensif, transparansi, sinergi yang harmonis, kesetaraan dalam penyelesaian masalah, komitmen mewujudka kamtibmas dan membangun kemitraan.

“Ke-3 unsur pilar ini wajib membangun kemitraan, berpartisipasi aktif dan juga ikut pro aktif dengan kegiatan masyarakat, dan upaya tersebut dilakukan untuk pendeteksian dan pencegahan dini terhadap bahaya terorisme di wilayahnya masing-masing. Senantiasa menjadi sumber informasi bagi pimpinan dan membantu penyelesaian masalah yang terjadi di tengah masyarakat serta siap menjaga persatuan masyarakat dalam bingkai demokrasi demi keutuhan NKRI," tandasnya. (*)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...