Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Rabu, Maret 21

Tidak Ada Mahar, DPW PSI Lampung Buka Pendaftaran Bacaleg Sampai Akhir April 2018


Tidak Ada Mahar, DPW PSI Lampung Buka Pendaftaran Bacaleg Sampai Akhir April 2018

BANDAR LAMPUNG,- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW-PSI) Lampung membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) hingga 30 April mendatang. Hal itu diungkapkan ketua DPW PSI Lampung, Beni Aripin saat menggelar konpers di sekretariat DPW PSI Lampung, Bandar Lampung, Selasa (20/3/2018).

Baca Juga :
Ada Yang Kenal Dengan Adik Ini Yai ? https://goo.gl/9UUr5g
Ratusan Driver Grab Demo Meminta Keadilan Insentif, Akp Ridho : Harap Tertib !Ingat Pengguna Jalan Lainnya https://goo.gl/dCh518
Pemprov Lampung Siap Genjot PDRB Sektor Perikanan https://goo.gl/iVKozG

Ketua DPW PSI Lampung, Benny Arifin menyampaikan bahwa PSI telah resmi menjadi peserta pemilu 2019. Kemudian DPP menginstruksikan DPW se-Indonesia membuka pendaftaran pileg.

"Dari situlah momen PSI untuk bekerja keras melakukan penerimaan bacaleg dengan membentuk tim penerimaan seleksi (Timsel) hingga wawancara untuk mengetahui rekam jejak  dan visi misi bacaleg tersebut," ungkapnya.

Tidak hanya itu, ia menegaskan bahwa pendaftaran bacaleg dari PSI tidak ada mahar, jika ada DPD di 15 kabupaten/kota yang terbukti meminta biaya, maka pihaknya akan memecat kader tersebut secara tidak hormat. “kami menerima bacaleg tidak ada mahar, pendaftarannya gratis dengan batas usia minimal 21 tahun dan pendidikan terakhir minimal SMA,” kata dia.

PSI menargetkan kadernya dapat duduk di kursi DPR RI, Provinsi, kabupaten/kota. "Di DPR RI kita menargetkan empat orang, tiga orang di DPRD provinsi dan dua orang di kabupaten/kota,” terang Beni kepada awak media.

Kedepan, pihaknya akan menunjuk Bappilu mengenai pemetaan strategi pemenangan DPR RI/Provinsi/Kabupaten/Kota. “Pada prinsipnya kami optimis di tingkat DPR RI akan ada perwakilan dari PSI,” sambung Beni.

Sementara itu, Sekjen DPW PSI Lampung Febrianda menyampaikan bahwa pihaknya membuka pendaftaran mulai Desember - 30 April 2018 mendatang. Para pendaftar cukup membawa legalisir Ijasah, KTP dan mengisi formulir. Kemudian, pada 1 Maret – 1 April pihaknya akan melakukan evaluasi administrasi atau dokumen. Kemudian, pada 4 April, PSI akan mengumumkan hasil tersebut.

Memasuki 14-15 April, para bacaleg akan melakukan evaluasi kompetensi (wawancara pansel) dengan membawa karya tulis mengenai korupsi. Karena calon wakil rakyat dari PSI akan dituntut untuk melawan korupsi.

“Kemudian pada 20 april 2018, akan dilakukan pengumumannya. Setelah berhasil, para bacaleg melakukan evaluasi sosialisasi pada 20 April – 20 Mei. Kemudian, akan diumumkan pada tanggal 25 mei 2018,” ungkapnya.

“Saat evaluasi sosialisasi ini,  para bacaleg minimal memiliki 150 video dukungan. selanjutnya 4 Juli didaftar ke KPU kabupaten/kota masing masing. "Tentunya penilaian itu diserahkan ke tim pansel yang dipercaya mengemban amanah ini. Serta menandatangani kesiapan apabila duduk wakil rakyat bisa meneruskan, menyelesaikan tugas sesuai dari PSI," sambung Beni.

Salah satu tim pansel, Hamzah mengakui diminta menjadi tim seleksi independen perekrutan bacaleg dari PSI. "Dengan harapan semua bacaleg direkrut melalui PSI teruji pada 6 kriteria yang diberikan untuk bacaleg, seperti penilaian, visi, profesionalitas, kreatifitas komunikasi dan agen perubahan," ucapnya.

Ia berharap, PSI bisa menjadi salah satu partai yang bisa mengobati kerinduan rakyat indonesia terhadap kepercayaan rakyat yang selama ini bersifat rendah.

Baca Juga :
DPD Partai Gerindra Lampung Deklarasi Prabowo Presiden https://goo.gl/mA326B
Lima Kawasan Blankspot Segera Dibangun BTS https://goo.gl/FDvrt6
Diduga Begal di Dekat ITERA Wah Waspada Nih ! https://goo.gl/YG6Wci

Ratna Dwiastuti, salah satu tim pansel juga mengaku diajak PSI untuk mengawal bacaleg dari PSI Lampung. "Saya sebagai perempuan melihat bahwa sekarang semakin banyak dihadapi perempuan. Perlu ada yang perduli dengan kaum perempuan dan anak, sadar akan masalah dihadapi serta mampu  mencari solusi di Lampung," pungkasnya. (Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...