Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Senin, Maret 26

Survei Pilgub Lampung, Charta Politika: Elektabilitas Calon Petahana Tertinggi


Survei Pilgub Lampung, Charta Politika: Elektabilitas Calon Petahana Tertinggi

Infokyai.com - Menurut Hasil survei yang dirilis Charta Politika, Selasa (20/3/2018) menunjukkan bahwasanya Elektabilitas pasangan Cagub-Cawagub Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri menempati urutan teratas.

Baca Juga :
Awas Radiasi Tower Pemancar Sinyal Seluler Buruk Buat Kesehatan https://goo.gl/H9ge3G
Wanita Ini Keliling Dunia Hanya Untuk Swafoto di Toilet, Ternyata Ini Faktanya! https://goo.gl/ySnrAC

Berdasarkan hasil survei, calon petahana yang didukung Partai Demokrat, PPP, dan Partai Gerindra ini mendapatkan hasil tertinggi dengan tingkat elektabilitas 35,1 persen. Sementara, urutan kedua ditempati pasangan Herman HN-Sutono dengan angka 26,3 persen. Selanjutnya, pasangan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (13,1 persen) dan pasangan Mustafa-Ahmad Jajuli (11,3 persen). Survei ini dilakukan oleh Charta Politika sejak 6 hingga 11 Maret 2018, melalui wawancara tatap muka dengan kuesioner terstruktur yang tersebar di delapan daerah pemilihan di Propinsi Lampung.

Survei preferensi politik menjelang Pilgub Lampung  27 Juni 2018 ini dilakukan dengan pengumpulan data yakni dengan jumlah sampel 800 responden yang tersebar di 8 daerah di Propinsi Lampung. 
Metode yang digunakan pada survei Charta Politika menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error lebih kurang 3,46 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya mengatakan, berdasakan hasil survei, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pasangan calon petahana menjadi salah satu faktor masih tingginya elektabilitas calon petahana itu pada Pilgub Lampung mendatang. Adapun tingkat kepuasan publik mencapai 59,8 persen.

Sebaliknya, kasus tangkap tangan KPK terhadap calon gubernur nomor urut 4 menjadikan faktor menurunnya elektabilitas pasangan calon Mustafa-Ahmad Jajuli turun hingga 11,3 persen.

Baca Juga :
Buset! Cuma Gara-Gara Kentut di Depan Istri, Pria Ini Dibui Selama 2 Tahun, Ini Kronologinya ! https://goo.gl/fe4T1Z
Novotel Lampung Turut Berpartisipasi Dalam Earth Hour 2018 https://goo.gl/KURVtp
Diduga Korupsi Dana Desa, Kades Baturaja Bisa di Jerat Undang - Undang Tipikor https://goo.gl/1hhEDA

Meski demikian, menurut Yunarto Wijaya, dinamika politik menjelang Pilgub Lampung mendatang masih sangat memungkinkan adanya perubahan tingkat elektabilitas masing-masing pasangan calon gubernur. (zik/mp)

_____________________________________ .

#news #lampung #bandarlampung #lampungselatan #pesawaran #pringsewu #tanggamus #lampungbarat #pesisirbarat #lampungtengah #gubernur #gubernurlampung

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...