Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Job Fair 14-15 Agustus 2018 KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Kamis, Maret 29

Diduga Hina Mantan Pacar, Pria Ini Dilaporkan Polisi


Diduga Hina Mantan Pacar, Pria Ini Dilaporkan Polisi

Lampung Utara, infokyai.com - Awalnya cinta cintaan, eh akhirnya jadi benci entah sebabnya salah si pria apa wanita yang menyebabkan hubungan keduanya kandas, namun saja setelah hubungan keduanya kandas, viral beredar kabar si pria diduga menghina si wanita di akun Instagramnya, dari hal itu pun si pria dilaporkan ke pihak Polres Lampung Utara.

Baca Juga :
Mantap! Pesta Rakyat 2018 Dimeriahkan Oleh Silvi Dangdut Academy https://goo.gl/h78Mzf
LOKAL ITU KEREN Kembali Menggelar Rangkaian Tour ke 10 Kota di Indonesia https://goo.gl/EZZLB9
Association of Economic Education Students FKIP Universitas Lampung

Diketahui tersangka tersebut berinisal GDP (20) warga Baturetno Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Utara, Lampura yang saat ini kasusnya telah dilimpahkan dari Polres Lampura ke Kejaksaan Negeri setempat, Rabu (28/3). Mahasiswa semester pertama ini dijerat dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektonik (UU ITE), karena diduga melakukan penghinaan kepada DL (19) warga Desa Negara Ratu Sungkai Utara, melalui media sosial Instagram.

Kapolres Lampura AKBP Eka Mulyana melalui Kaur Bin Ops Sat Reskim Ipda Saragih mengatakan, pelimpahan tersangka dan berkas perkara ke kejaksaan karena telah dianggap lengkap. "Tersangka kami amankan pada awal Januari 2018 lalu. Setelah berkas dinyatakan lengkap, dia langsung kami limpahkan,"kata Saragih, di kantor Kejari Lampura.
Dijelaskan, GDP diamankan setelah polisi menerima laporan korban yang merupakan mantan pacar tersangka.

Dalam laporannya, korban menjelaskan jika tersangka membuat kalimat yang dinilai suatu penghinaan, melalui akun miliknya di media sosial Instragram. Dimana isi ancaman itu yakni 'Alhmdulillah sekarang sudah beres, Desi cuma masa lalu, Desi udah nggak penting, dia itu pel*cur murahan, jadi jangan mau lagi kenal ataupun liat mukanya lagi selama-lamanya'. Postingan itu dimuat pada 6 Agustus 2016 lalu."Setelah muncul postingan itu, korban langsung melapor ke polisi,"katanya.

Lebih lanjut Saragih menambahkan, jika tersangka dijerat dengan Pasal 36 jo 51 ayat 2 UU RI No 11 Tahun 2008 jo pasal 45 ayat UU No 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dengan ancaman hukuman 12 tahun.

"Barang bukti yang kami ikut kami limpahkan diantaranya dua unit handphone, serta foto screenshot postingan itu,"tukas Saragih

Baca Juga ;
Dituding Transgender, Lucinta Luna Justru Kebanjiran Kerjaan https://goo.gl/GUX8GL
Buktikan Bukan Transgender, Lucinta Luna Rela Telanjang https://goo.gl/gzzug7

Ditempat yang sama, Kasi Pidum Kejari Lampura Husni Mubaroq membenarkan pihaknya menerima pelimpahan berkas dan perkara GDP."Secepatnya kami limpahkan ke pengadilan untuk segera disidangkan. Dan untuk perkara ini akan melibatkan dua jaksa sebagai penuntut umum dalam persidangan nantinya,"kata Husni. "Dakwaan yang digunakan nanti alternatif, yakni pasal 27 (3) Jo pasal 45 (3) UU Nomor 19 Th 2016 tentang perubahan atas UU nomor 11 tahun 2008 ITE. Yang kedua, Pasal 36 Jo Pasal 51 (2) UU Nomor 19 Th 2016 tentang perubahan atas UU nomor 11 tahun 2008 ITE. Dan ketiga, pasal 310 KUHP,"kata dia lagi. (*/Mp)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...