Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Maret 24

Bagi Yang Melihat Nenek Ini, Yuk Bantu !


Bagi Yang Melihat Nenek Ini, Yuk Bantu !

Infokyai.com - Dalam lingkungan bermasyarakat seringkali kita melihat perbedaan seperti dari agama, harta, tahta dan pendidikan. Perbedaan inilah yang tak bisa di pungkiri, dari perbedaan inilah kita diajarkan untuk saling menghormati dan menghargai satu dengan yang lain.

Baca Juga :
Korupsi Massal di Malang, Gubernur Soekarwo Syok https://goo.gl/sEdsA9 
Miris, Siswa SDN 3 Pasar Krui UTS di Halaman SMPN 2 Pesisir Tengah, Kok Bisa ? https://goo.gl/fmoXee

Kemiskinan adalah keadaan di mana terjadi ketidakmampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, tempat berlindung, pendidikan, dan kesehatan. Kemiskinan dapat disebabkan oleh kelangkaan alat pemenuh kebutuhan dasar, ataupun sulitnya akses terhadap pendidikan dan pekerjaan. Kemiskinan merupakan masalah global. Sebagian orang memahami istilah ini secara subyektif dan komparatif, sementara yang lainnya melihatnya dari segi moral dan evaluatif, dan yang lainnya lagi memahaminya dari sudut ilmiah yang telah mapan, dll. Dikutip dari Wikipedia.org

Bagi masyarakat Sukarame dan Sukabumi pasti seringkali melihat nenek yang duduk di sudut Mushola Al Hikmah di Gg Al Hikmah. Nenek tersebut bernama Nenek Siba yang seringkali duduk di sudut Mushola walaupun cuaca panas, hujan ia tetap menunggu hingga ada orang - orang yang berbaik hati memberikannya sedikit rejeki.

Menurut informasi yang infokyai.com dapatkan, ternyata lika liku kehidupan Nenek Siba sungguh sedih. Di usianya yang diperkirakan sudah mencapai 70 tahun, dia belum pernah menikah, dan saat ini ia hanya tinggal menumpang dengan adik kandungnya dan suami serta bersama 4 orang anak.

Saat ditanya mengapa meminta - minta, ternyata Nenek Siba meminta - minta untuk membantu meringankan beban keluarga dirumah dan dia tidak mau terlalu menyusahkan keluarga di rumah.

Maklum untuk membeli kebutuhan di Jaman Now ini, semua sudah serba mahal seperti membeli air mineral kemasan gelas saja Rp.500 dan bisa dibayangkan biaya biaya keperluan lainnya, pastinya akan lebih mahal dari air kemasan tersebut.

Semoga bagi masyarakat yang sering melihat nenek Siba di sudut Mushola Al Hikmah yuk ulurkan tangan anda kepada dirinya.

Memang tidak dibolehkan dalam Islam meminta minta, seperti dikutip dari almanhaj.or.id, Islam tidak mensyari’atkan meminta-minta dengan berbohong dan menipu. Alasannya bukan hanya karena melanggar dosa, tetapi juga karena perbuatan tersebut dianggap mencemari perbuatan baik dan merampas hak orang-orang miskin yang memang membutuhkan bantuan. Bahkan hal itu merusak citra baik orang-orang miskin yang tidak mau minta-minta dan orang-orang yang mencintai kebajikan. Karena mereka dimasukkan dalam golongan orang-orang yang meminta bantuan. Padahal sebenarnya mereka tidak berhak menerimanya, terlebih kalau sampai kedok mereka terungkap.

Namun saja dari hal itu, kita kembali kepada diri kita masing - masing, tergantung niat dalam diri masing - masing ingin membantu atau tidaknya tergantung pada diri anda.

Baca Juga :
Cara Melacak Smartphone Yang Hilang Dengan Mudah dan Cepat https://goo.gl/1hFeiV
Pemprov DKI Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah https://goo.gl/rK8RqT
Tragis! Pasangan Video Mesum Ternyata Dipersekusi Belasan Orang, Ini Kronologinya https://goo.gl/5yrbzM

Oleh karena itu, setiap jalan kehidupan setiap manusia sudah digariskan oleh Allah SWT, intinya setiap hambanya tetap berusaha dan semangat menjalani kehidupanya, nantinya pasti indah pada waktunya. (Red)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...