Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Sabtu, Maret 31

Anggota PPNI Siap Kawal Kasus Penganiayaan Fery Fadly

Ilustrasi | Foto Shutterstock
Anggota PPNI Siap Kawal Kasus Penganiayaan Fery Fadly 


Bandarlampung, infokyai.com - Tak terima ditegur perawat karena diduga membuat gaduh pasien di ruang unit gawat darurat RSUD Abdul Muluk, Kota Bandar Lampung, seorang perawat dipukul secara bertubi-tubi hingga menderita luka di bagian kepala. Kejadian ini menimpa seorang perawat bernama Fery Fadly. Hingga kini, ia masih dirawat di Rumah Sakit.

Baca Juga :
Terharu, Walau Tubuh Kurus Kering Penjual Bubur Ini Terus Berjuang Lawan Penyakitnya https://goo.gl/zKXweK
Pasca Dituntut 16 Tahun Penjara, Setya Novanto Mengaku Kaget https://goo.gl/8rn8A4

Sementara itu, Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (BBHAP PPNI) langsung melakukan tinjauan. Rencananya, mereka akan mendampingi Fery hingga para pelaku ditangkap dan diproses sesuai aturan yang berlaku. “Saat kejadian, kerah bajunya ditarik hingga Fery terjatuh. Setelah itu dikeroyok sampai mengalami luka-luka,” kata Sekretaris Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Perawat, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (BBHAP PPNI) Maryanto yang didampingi tim advokasinya, Triandi Mirsal, Jumat (30/3/2018).

Maryanto mengatakan, kondisi Fery saat ini tengah mengalami trauma berat karena pengeroyokan itu dilakukan tanpa alasan yang jelas. Dia berharap, Polresta Bandar Lampung menindak tegas semua pelaku yang terlibat dalam pengeroyokan tersebut. “Kami (BBHAP PPNI) hanya khawatir, jika kasus ini tidak ditangani dengan baik, maka ke depan bisa dipastikan hal ini merupakan preseden buruk bagi perlakuan perawat-perawat di daerah lain,” katanya.

Meski demikian, ia mendukung sepenuhnya langkah-langkah kepolisian untuk menindak tegas para pelaku dan mempertanggungjawabkanya, sebelum situasi bergejolak karena jutaan anggota PPNI di seluruh daerah siap turun langsung.

“Kan, kalau mengacu pada barang bukti sudah ada videonya. Kami sendiri sudah melakukan investigasi dan menemukan fakta-faktanya. Jadi tidak ada alasan untuk tidak menahan para pelaku,” papar dia.

Baca Juga :
Karyawan Alexis: Kami Dendam, Tidak Akan Pilih Anies Lagi! https://goo.gl/JekTg6
Percikan Api Muncul di Tiang Listrik, Ini Videonya https://goo.gl/SGoUn7
Anda Tidak Lulus Tes CAT CPNS, Bimbel Gratis Tahun Depan https://goo.gl/pRvTHf


Maryanto menambahkan, BBHAP PPNI berkomitmen akan mengawal jalanya proses hukum atas kekerasan yang dialami Fery. Lebih dari itu, PPNI memberi support, baik moral maupun spiritual. “Saya pastikan, BBHAP PPNI hadir untuk pembelaan hukum kepada Fery. Kami juga akan mengambil langkah-langkah kongkrit jika penyelidikan kasus ini tidak berjalan sebagaimana mestinya,” tandasnya. (Sep/mp)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...