Breaking News

Sosialisasi UU Penjaminan


Sosialisasi UU Penjaminan 

Bandar Lampung - KMI bersama Humanika dan Jamkrindo menggelar soslialisasi UU No.1 tahun 2016 tentang penjaminan, di kafe woodstair Bandar Lampung, Sabtu (3/2/2018).

Baca Juga :
Gubernur Ridho Canangkan Percontohan Pengelolaan Perikanan Rajungan https://goo.gl/XDmZs4
Pesan Gubernur Ridho, Jaga Kemanunggalan Pemprov dengan Rakyat https://goo.gl/75rrwa
Nggak Sangka, Host Cantik Ini, Ajak Pejabat Buka - Bukaan Depan Kamera https://goo.gl/dVKgC5

Ketua Humanika Basuki, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa UU No.1 tahun 2016 tersebut merupakan angin segar untuk UMKM, karena perinsipnya memudahkan bagi UMKM untuk mendapatkan kredit.

"Sebenarnya UU ini sudah ada sejak 2016, namun baru saat ini di sosialisasikan oleh Humanika bersama KMI dan Jamkrindo," ungkapnya.

Sambung Asrian selaku pengamat ekonomi mengatakan bahwa penyaluran kredit UMKM indonesia baru sebesar 7,1 persen terhadap gross domestic product (GDP), banyak UMKM yang tidak mampu memenuhi persyaratan bank untuk memperoleh kredit. 

Baca Juga :
Pelakor! Calon Dokter Pacari Dosennya, Istri Sah : Bahagia Sekali Kalian Diatas Penderitaan Anakku https://goo.gl/CLBruv
Kebakaran di Gunung Terang Langkapura, Gegerkan Warga https://goo.gl/xuhVu4
Cara Cek VGA Komputer Dengan Mudah, Mau Tau ? https://goo.gl/5B9Yar

Kondisi tersebut lanjut Asrian, membuat industri perbankan juga kesulitan untuk memenuhi ketentuan porsi kredit sebesar 15 persen dari total kredit di tahun 2017.

Dalam kesempatan yang sama, Endi Apriyadi kabid pemberdayaan UKM Provinsi Lampung menambahkan bahwa kendala UMKM dalam pengajuan kredit adalah tidak punya agunan, tidak memiliki persyaratan dan tidak untuk usaha baru.

Zulfikar Humas Perum Jamkrindo pusat menambahkan bahwa pada prinsipnya perum Jamkrindo selaku penjamin dapat memberikan penjaminan atas semua kewajiban terjamin yang dapat berdampak finansial atas terjamin kepada penerima jaminan (Bank). (Red/KN)




Baca Juga :
Miris !Gara - Gara Tebang Pohon Duren, Nenek 92 Tahun Dihukum Penjara https://goo.gl/EJe6Cj
Penasaran Tiga Cewek Cantik di Campro Ini ? Yuk Kepoin https://goo.gl/WmwAjb
Merasa Selalu Diremehkan, Cewek Mesuji Bermata Sendu Ini Terjun Kedunia Film https://goo.gl/uxGxuR


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung