Breaking News

5 Cara Mencegah Flek Hitam di Wajah

Foto Kesehatan.com
5 Cara Mencegah Flek Hitam di Wajah 
Infokyai.com - Flek hitam atau biasa disebut juga dengan noda hitam, biasanya timbul apa nambak di sekitaran wajah yang telah di singgahin oleh jerawat, hal inilah yang membuat kesat bilamana muncul flek hitam, berbagai carapun  akan terus dilakukan untuk dapat mencegah flek hitam tersebut.
Baca Juga : Tips Atasi Kulit Kendur dengan Cara Totok Wajah https://goo.gl/5Ch3RH
Untuk kaum hawa, kecantikan wajah bisa dikatakan nomor satu, oleh karena itu, bilamana ada flek hitam diwajah, merupakan salah satu masalah serius, dan bahkan menjadi sangat ga PD (percaya diri) bila mau keluar rumah. 

Flek hitam di wajah cukup membuat penampilan dan rasa percaya diri agak terganggu ya, Sahabat. Terlebih karena di wajah bagi wanita tentu sangat membuat resah karena wajah adalah mahkota dan pusat kecantikan. Tentu kehadiran flek hitam mengurangi kecantikan. Tidak dipungkiri hampir semua laki-laki dan perempuan di dunia ini, termasuk Sahabat juga, mendambakan kulit bersih, putih, cerah dan tanpa noda tanpa flek hitam di wajah.

Dari berbagai faktor yang telah infokyai.com telusuri, ternyata beberapa faktor penyebab flek hitam itu, diantaranya sebagai berikut : 
Faktor keturunan
Paparan langsung sinar matahari secara terus-menerus
Bekas jerawat
Hormon yang tidak seimbang
Kekurangan mineral
Efek samping obat-obatan
Kurang vitamin
Stress
Menopause
Penggunaan kosmetik berbahan kimia yang mengandung zat merkuri dan asam salisilat

Diatas ini merupakan beberapa diantaranya yang menyebabkan flek hitam, dan ada juga disebabkan karena pigmentasi di wajah anda sedang berlebihan, sehingga muncullah flek hitam, berikut 8 Cara Mencegah Flek Hitam Pada Wajah yang infokyai.com himpun dari berbagai sumber, yakni :
Baca Juga :  Manfaat Susu Untuk Kecantikan https://goo.gl/bEw1dG
1.Bersihkan wajah anda secara rutin
Dengan cara ini, wajah anda akan nampak bersih, dan apalagi jika hendak mau tidur, jangan lupa cuci muka dengan sabun muka yangs esuai dengan muka anda. Hal ini, untuk dapat menjaga kestabilan pada kulit di wajah anda. 

2.Polusi tinggi
Wah, bagi anda yang rumahnya berada di jalan besar, ataupun anda yang seringkali melewati jalan - jalan besar seperti jalan bypass, ini yang harus dihindari, karena bagi beberapa kalangan, kulit wajahnya akan nampak sensitif, bila terkena polusi yang tinggi, apalagi jika ada sebuah mobil truk fuso yang menghembuskan asep di knalpotnya, wah bisa - bisa bagi anda yang memiliki kulit wajah yang sensitif, bisa cepat menimbulkan flek hitam, oleh karena itu, lebih baik anda hindari. 

3.Sinar Matahari
Pencahayaan matahari harus anda hindari, mengapa ? yang perlu anda hindari adalah pencahayaan matahari secara langsung, dan pecahayaan matahari yang sedang terik - teriknya di siang hari, oleh karena itu lebih baik anda hindari dengan menggunakan payung, topi, makser dan sebagainya, untuk dapat menjaga kestabilan suhu di wajah anda. 

4.Krim Tabir Surya
Lebih baik antisipasi, sebelum terjadi, seperti kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati, hal ini dengan anda menggunakan Krim Tabir Surya, sehingga dapat meminimkan hal terjadinya flek hitam diwajan anda. Dan Ingat pakailah Krim Tabir Surya yang cocok dengan kondisi wajah anda. 

5.Makan 4 Sehat 5 Sempurna
Makananlah dengan konsumsi makanan yang bergizi dengan mengandung 4 sehat 5 sempurna, karena dengan anda mengkonsumsi makanan yang sehat, keadaan ditubuh anda dapat terjaga, bahkan minyak berlebih di wajah pun dapat terjaga, dan ingat saja jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak berlebih seperti halnya gorengan, dan sebagainya, ini adalah salah satu faktor yang dapatb memicu minyak berlebih pada wajah anda.
Baca Juga :  Manfaat Lidah Buaya Bagi Kecantikan dan Kesehatan https://goo.gl/SHpuHA
Dari tips - tips diatas, semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca. terkait judul "5 Cara Mencegah Flek Hitam di Wajah: terima kasih. (Red/mp)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung