Breaking News

Apa Perbedaan Programmer dan Developer ?

Foto Ist
Apa Perbedaan Programmer dan Developer ?

Infokyai.com - Dalam perkembangan era modern ini, perkembangan Teknologi Informasi adalah salah perkembangan yang paling cenderung berkembang, dan sering kali kita pasti mendengar dua profesi ini, yaitu Programmer dan developer, namun saja apakah kalian sudah mengetahui apa arti dari kedua profesi tersebut  ? jika belum tau, yuk simak. 

Pada kesempatan kali ini, infokyai.com akan menyajikan beberapa referensi terkait tentan apa itu profesi Programmer dan Developer, keduanya memang sama - sama profesi yang berkaitan dengan dunia Teknologi Informasi, namun banyak orang yang belum mengetahui perbedaan diantara keduanya. 

Pertama yang akan infokyai.com bahas adalah tentang Profesi Programmer
Programmer adalah salah satu profesi dibidang Teknologi Informasi (TI) yang biasanya mengerjakan tugas - tugasnya dengan menggunakan bahasa pemrograman, dan juga mereka banyak terdiri dari tingkatan - tingkatan level bahasa pemrograman. 

Kekhususan Programer, mereka biasa menulis script dengan bahasanya sendiri, sehingga mereka dapat membuat sebuah program dengan bahasa yang hanya ia sendiri yang mengerti.

Kedua adalah tentang profesi Developer
Developer adalah salah satu profesi dibidang Teknologi Informasi (TI) yang merupakan bagian dari programmer, namun saja pada profesi developer, merupakan perkembangan dari programer sehingga bisa dikatakan,bahwa Developer adalah perkembangan dari Programer yang sudah handal. 

Kekhususan Developer, tingkatannya jauh lebih handal dari Pogramer, mereka bisa membuat program sendiri, lalu mereka bisa mengembangkan program tersebut hingga menjadi sebuah produk. 

Jadi dalam keutamannya, bahwa Programmer biasanya mereka ahli dalam bidang pembuatan bahasa Script atau biasa membuat code - code script, namun jika Developer adalah pengembang program yang biasa disebut dengan software engineer. 

Jadi jika anda memilih apakah kalian ingin menjadi Programmer atau Developer ? 
Tugas Pekerjaan
Programmer : 
Fokus di pembuatan Code Script 

Developer : 
Fokus dalam pengembangan program

Waktu Pekerjaan
Programmer : 
Waktu Santai diperkirakan hanya memakan waktu sebentar

Developer : 
Waktu Tidak Santai, dikarenakan pengembang harus selalu memantau programnya untuk dikembangkan. 

Gaji Pekerjaan
Programmer : 
Tergantung Nilai Project yang akan dikerjakan, perkiraan yaitu : 
Rp.10.000 s.d Rp.1.000.000.000

Developer : 
Tergantung Nilai Project yang akan dikerjakan, perkiraan yaitu : 
Rp.100.000 s.d Rp.10.000.000.000

Sekian informasi yang dapat infokyai.com sajikan terkaitb apa perbedaan Programmer dan Developer, semoga dapat bermanfaat yai, dan jangan lupa share atau bagikan ke kawan - kawannya yai . (red/mp)
© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung