Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Saturday, July 29

Sungai Batu Rinding Padang Cermin Pesawaran Lampung



Sungai Batu Rinding Padang Cermin Pesawaran Lampung
Tempat Wisata, Infokyai.com - Sungai Batu Rinding adalah salah satu tempat wisata yang lagi kekinian, yang menjadi target wisata anak - anak muda Lampung dan sekitarnya dihari liburan sekolah, dengan suasana yang asri dan sejuk.

Sungai Batu Rinding adalah salah satu sungai yang berada di Pesawaran tepatnya di Dusun kecapi Desa padang cermin Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, track untuk menuju ke Sungai Batu Rinding, jalurnya cukup dekat jika anda berada di Bandar Lampung.


Lama perjalanan dari Kota Bandar Lampung menuju ke Sungai Batu Rinding sekitar 100 s.d 150 menit yai, tergantung driver atau ridernya yang membawa ya, dan faktor jalan juga mempengaruhi, untuk rute yang anda lewati, kita akan melewati kota karang teluk, lalu ke arah lempasing, dan setelah itu kita ikuti jalan saja menuju ke arah hanura, s.d padang cermin.

Setelah anda sampai di Polsek Padang Cermin, sekitar jarak 20 s.d 50 meter lagi, sampai diplang Yayasan Nurul Islam. setelah itu masuk ke lurus terus sampai bertemu pertigaan jalan yang sedikit menanjak ambil jalur sebelah kanan, lurus terus lalu mentok ambil kanan sampai bertemu aspal terakhir. Kemudia kalian akan bertemu turunan bertanah, lalu jembatan gantung, dan tantangan terakhir tanjakan berbatu yg cukup tinggi (saran : pas tanjakan jangan boncengan kalo motor lagi gak sehat guys) setelah melewati ganjakan kalian akan beremu warung pertama, dan didepan warung itulah kalian memarkirkan motor kalian.  Dari parkiran cukup berjalan kaki sekitar 10 menit,  jika masi bingung tanya saja kepada  pemilik warung dimana lokasi batu rinding tersebut.

Untuk biaya jangan kawatir, ditempat wisata ini kita berasa main air dikampung sendiri karna bebas biaya, dan parkirpun diminta seiklasnya 😊

Untuk biaya bensin cukup dengan isi bensin full kita uda bisa pulang pergi dari teluk-padang cermin - teluk hihi

Spot menarik di batu rinding ini yaitu batu besar yang saling brhadapan yang ditengahnya ada aliran air, yang hampir mirip green canyon. Dan disni bukan cuma bisa mandi mandi aja tapi juga bisa lompat dari batu tinggi yang berhadapan bahkan salto 😊

Kesan kesan : di desa ini itu warganya ramah ramah dan murah senyum jadi kalian gak perlu khawatir kalo kalian mau bertanya dengan warga sekitar tempat wisata ini. Aliran sungai di desa ini juga bersih sehingga biat juta betah main di wista air batu riding ini 😊👍

**Dan Jangan Lupa Share atau Bagikan artikel ini ia ke seluruh Social Media yang anda miliki, semoga dapat bermanfaat untuk keluarga, saudara, serta kerabat lainnya, Terima Kasih. (Red/mp)


Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments