Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Butuh Cepat di Gink Tech KLIK DISINI

Butuh Cepat di PT Syailendra KLIK DISINI

Jasa CV Bayar Seiklasnya bisa hubungi 0822 - 8079 - 8313 Fast Respon

Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com
Loading...

Jumat, Juni 22

Manfaat Alang - Alang Bagi Kesehatan

Foto Ist
Manfaat Alang - Alang Bagi Kesehatan
Kesehatan, infokyai.com - Alang - Alang atau ilalang atau lalang atau nama ilmiahnya adalah Imperata cylindrica Raeusch, yang merupakan salah satu tumbuhan yang berjenis rumput yang memiliki daun yang cukup tajam, dan kerap disebut dengan gulma.

Baca Juga :
Khasiat Bunga Mawar Bagi Kesehatan https://goo.gl/dL78eE
Khasiat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan https://goo.gl/WR18WV
Khasiat Bunga Melati Bagi Kesehatan https://goo.gl/njedu2

Alang - Alang ? pernah kan melihat Alang - Alang disekitar anda ?ia benar sekali, pasti pernah melihat tumbuhan Alang - Alang, karena Alang - Alang merupakan salah satu tumbuhan yang mudah sekali dalam mengembangbiakan, dengan perkembangan Alang - Alang yang cepat, dan hingga ditempat mana pun anda dapat menemui tumbuhan Alang - Alang, oleh karena itu dengan banyaknya Alang - Alang, namun saja Alang - Alang menjadi sebuah tumbuhan yang dikategorikan gulma, dikarenakan Alang - Alang daunya cukup tajam sehingga dapat melukai yang menyentuhnya. 

Walaupun Alang - Alang dikategorikan sebagai tumbuhan gulma, namun saja saja adapun alang Alang memiliki banyak manfaatnya yai, mau tau apa saja manfaat Alang - Alang, yuk simak tulisannya dibawah ini, yaitu : 

Pertama, manfaat Alang - Alang, sebagai peluruh air seni yai, jadi jika ada kendala pada air seni anda, bisa anda pergunakan Alang - Alang, sehingga air seni anda dapat meluruh yai. 

Kedua, manfaat Alang - Alang sebagai penurun darah tinggi yai, sebab akibat sering meningginya sebuah tekanan darah tinggi, disebabkan karena faktor - faktor makanan, minuman, dan bahkan pun pikiran menjadi salah satu faktor penyebab darah tinggi menjadi naik, dengan anda mengkonsumsi Alang - Alang, maka dapat menurunkan tekanan darah anda yang tinggi yai

Setelah infokya.com bahas tentang sedikit manfaat Alang - Alang bagi kesehata, berikutnya kita akan masuk, dengan cara prosedur pembuataan Alang - Alang menjadi sebuah obat tradisional yai, berikut penjelasannya yaitu : 
Siapkan Alang - Alang, ingat bukan Alang - Alang nya ia yai, namun saja anda ambil akar atau rimpang pada Alang - Alang tersebut ia yai, 

Setelah anda dapatkan akar Alang - Alang, maka keringkan akar Alang - Alang tersebut, setelah itu anda bisa rebut dengan air 4 (empat) gelas, setelah itu bisa anda langsung panaskan ia yai. 

Jika air 4 (empat) gelas tersebut sudah menjadi 1,5 gelas, anda matikan kompor anda, lalu bisa anda diamkan sejenak, setelah itu jika sudah dingin bisa anda saring, dan anda minum ia yai. 

Ingat Konsumsi Alang - Alang yang baik adalah 3 kali sehari ia yai, namun saja yang paling baik adalah minum sebelum tidur ia yai.

Baca Juga :
Manfaat Bayam Duri Bagi Kesehatan https://goo.gl/FnuXDJ
Manfaat Buah Alpokat Bagi Kesehatan https://goo.gl/cGLnAV

Manfaat Menulis Diary (Buku Harian) https://goo.gl/tskqAp

Sekian informasi yang dapat infokyai.com sampaikan tentang Manfaat Alang - Alang Bagi Kesehatan, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian, dan jangan lupa share atau bagikan artikel ini kepada kawan - kawan anda ia yai, dan jika anda ingin request artikel bisa anda konfirmasikan ke email : kawannongkrong@gmail.com , terima kasih. (ys/mp)

Artikel Terkait

Comments
0 Comments
Loading...