Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Thursday, July 13

Manfaat Adas Bagi Kesehatan

Foto Ist
Manfaat Adas Bagi Kesehatan

Kesehatan, infokyai.com - Adas atau adas pedas atu nama ilmiahnya adalah Foeniculum vulgare telah lama dikenal dilingkungan masyarakat sekitar sebagai salah satu komponen yang dipergunakan oleh nenek moyang kita terdahulu sebagai pengobatan tradisional yai.

Salan satu bentuk pengobatan tradisional yang menggunakan bahan alami adas adalah minyak adas, minyak tersebut didapatkan dari hasil kandungan biji adas, dan sebagai salah satu minyak yang sering dipergunakan dalam pengobatan tradisional yai, yang sering kita kenal saat ini adalah minyak telon, yang merupakan salah satu komponennya adalah terdapat kandungan minyak adas.

Dalam kehidupan sehari - hari banyak manfaat yang dapat anda pergunakan dari khasiat minyak adas yai,  adas ternyata memiliki banyak manfaatnya loh yai, mau tau apa saja manfaatnya ? silahkan cek artikel dibawah ini yai, yaitu :

Pertama, khasiat minyak adas bagi kesehatan, dalam beberapa sumber mengatakan, bahwa, khasiat minyak adas sering kali dipergunakan untuk menghilangkan rasa dingin pada tubuh yai,

Kedua, khasiat minyak adas dipergunakan untuk menghilangkan rasa nyeri sendi yai, kok bisa yai ? karena dalam kandungan minyak adas terdapat kandungan yang dapat menghangatkan tubuh, sehingga jika minyak adas terus ada lumuri pada sendir - sendir ada yang nyeri, maka secara perlahan panas kandungan minyak adas akan meresap ke dalam tubuh anda yai, sehingga nyeri di dalam tubuh anda, akan terasa reda secara perlahan.

Ketiga, khasiat adas, ingat khasiat adas ya yai, bukan minyak adas, ternyata bisa menurunkan kadar asam urat tinggi yai, jadi jika anda mempunyai penyakit asam urat tinggi, Insha Allah dapat menurunkan secara perlahan jika anda mengkonsumi adas secara perlahan - lahan.

Keempat, kahasiat adas, adalah untuk menahan rasa mulas yai, hmm rasa mulas, merupakan salah satu rasa yang dapat menganggu kehidupan anda, namun saja rasa mulas tersebut dapat tertahan yai, jika anda mengkonsumsi adas, sesuai dengan anjurannya.

Keenam, khasiat adas, untuk melegakan perut, sehingga setelah anda mengkonsumsi adas, perut anda akan terasa lega, seperti ada hal - hal yang tersumbat, Insha Allah akan dapat terasa lega, setelah anda mengkonsumsi adas.

Ketujuh, Khasiat adas, sebagai penambah rasa alami, jika anda merupkan seorang foodiest, hmm pastinya anda ingin menambahkan rasa alami didalam makanan anda kan ? oleh karena itu adas, bisa menjadi salah satu reccomend deh, jika anda ingin  menambah rasa alami pada makanan anda.

Kedelapan, khasiat adas, dalam mengatasi batuk, sangat menganggukan jika batuk anda tak kunjung sembuh, jika anda biarkan saja memang batuk bisa sembuh. namun saja prosesnya cukup lama, dengan anda mengkonsumsi adas, anda dapat mengatasi batu dan juga dengan mengkonsumsi adas, anda juga dapat mengobati masalah sariawan pada mulut anda juga yai.

Jika anda tertarik ingin mencoba khasiat adas, berikut infokyai.com tuliskan dari mengutip kebeberapa sumber, bagaimana cara proses penggunaan adas, yaitu :
Siapkan adas, lalu pilih buah adas yang sudah matang ya, ingat yai, yang sudah matang yai, jangan yang mentah oke,,

Setelah itu, jika sudah mendapatkan buah adas yang tepat, jangan bingung mau diapakan buah adas ini, cukup anda ambil sekitar 3 s.d 9 buah adas, ingat buah adas yang kering ia yai, lalu setelah itu buah adas direbus, ingat dengan 3 (tiga) gelas air ia yai, dan tunggu sampai mendidih ia yai, hingga air tersebut bertakaran 1 (satu) gelas.

Namun jika anda binggung dengan cara diatas, bisa anda pergunakan cara yang kedua, yaitu anda siapkan buah adas, lalu giling buah adas tersebut sampai halus ia yai, setelah benar - benar halus, lalu anda dapat seduh dengan secangkir air panas, dan kemudian bisa langsung anda nikmati yai.

Ingat yai, jika mengkonsumsi buah adas, sebaiknya konsumsi sehari 1 s.d 2 kali ia yai, semoga artikel infokyai.com tentang Manfaat Buah Adas Bagi Kesehatan, dapat bermanfaat untuk para pembaca, dan jangan lupa, di share atau bagikan ia yai, artikel ini ke kawan kawan nya, siapa tau bermanfaat, terima kasih. (ys/mp)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments