Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Monday, August 21

Cara Bayar Pajak Kendaraan di Samsat Corner

Foto Ist
Cara Bayar Pajak Kendaraan di Samsat Corner 

Informasi, Infokyai.com - Dalam meningkatkan upaya pelayanan yang lebih nyaman dan tentram kepada masyarakat sekitar dalam mengatasi pembayaran pajak kendaraan, sudah banyak disediakan samsat corner di tempat - tempat keramaian masyarakat seperti Mall bagi para Wajib Pajak (WP) untuk menunaikan tugas membayar pajak kendaraannya.

Baca Juga : 
Cara Membayar Pajak Kendaraan di Samsat Corner https://goo.gl/eLteFa

Jika anda ingin membacaya pajak kendaraan bermotor anda baik roda dua atau roda empat atau bahkan roda lebih dari empat, anda tidak perlu repot untuk berkunjung ke Kanto Samsat setempat di kota anda, saat ini sudah ada Samsat Corner yang telah ditempatkan di tempat - tempat keramaian seperti di Mall.



Baca Juga 
Bisakah Memperpanjang SIM Yang Berdomisili di Luar Kota ? https://goo.gl/6aa7SC

Namun yang perlu anda ketahui bahwa, pembayaran Pajak yang dilakukan di Samsat Corner hanya berlaku untuk Pembayaran pajak khususnya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), jadi ini adalah salah satu bentuk pajak tahun kendaraan yang harus anda bayar, namun jika sudah masuk masa berganti plat nomor polisi dalam jangka waktu 5 (lima) tahun sekali, anda harus datang ke Kantor Samsat, untuk dapat mengganti plat nomor polisi kendaraan anda. 

Biasanya Samsat Corner sudah dibuka mulai Pukul 09.00 s.d 17.00 WIB,  ada juga yang buka sekitar Pukul 09.00 s.d Mall tutup, namun ada juga yang buka Pukul 09.00 s.d 12.00 WIB, jam buka samsat corner tersebut bisa menjadi bayangan anda, dikarenakan setiap samsat corner disetiap daerah berbeda - beda, tergangung kebijakan yang telah disepakati antara pihak samsat corner mengenai jam operasional pelayanan. 

Apa saja persyaratan yang perlu dibawah untuk melakukan pembayaran pajak tahun di Samsat Corner yai ? 

Jika anda ingin melakukan pembayaran pajak kendaraan tahunan anda, bisa anda siapkan KTP Asli beserta Fotocopu, dan STNK Asli beserta Fotocopy, Ingat KTP dan STNK harus sesuai namanya, jika terdapat ketidakcocokan, maka Petugas Samsat tidak akan memprosesnya.



Baca Juga 
Jenis - Jenis Surat Izin Mengemudi Yang Berlaku di Indonesia https://goo.gl/J4Kdt2

Namun bagaimana yai, jika saya telat bayar pajak 2 (dua) tahun, apakah saya bisa membayar pajak di Samsat Corner ? 

Jika anda telat membayar pajak, selama 2 tahun, berati anda tidak bisa melakukan pembayaran di samsat Corner, dikarenakan kemungkinan data kendaraan anda terkena blokir, jadi anda harus pergi dahulu ke Kanto Samsat Setempat sesuai dengan plat nomor kendaraan anda. (Red/mp)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments