Mempunyai Info Lowongan Kerja ? Event ? Bisnis dan UKM ? Berita di Sekitar Anda ? Kirimkan ke KAWANNONGKRONG@GMAIL.COM

Mau Pasang Iklan Premium ? KLIK DISINI

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

PIN BBM Terbaru infokyai D99E6B3E

Pesan Tiket Kapal Laut Via Online KLIK DISINI

Jadwal Sim Keliling Terbaru KLIK DISINI

Rekaman Kualitas Studio Dengan Budget Murah

Foto Ist
Rekaman Kualitas Studio Dengan Budget Murah 

Tips, infokyai.com - Tips Bagi Teman-teman yang Suka Nyanyi di Android, Nama saya Abdi Tauhid Liwasaputra, S.Si., lahir di Kota Metro, 23 Juni 1994, saya tinggal di Kota Metro  tepatnya Jl.Way Pengubuan N0.11, 21a Yosorejo Metro Timur. Kontak saya 085768321250, email : atalisa21@gmail.com

Assalamu’allaikum wr.wb, Bernyanyi merupakan hobi yang banyak di sukai oleh banyak orang dan mungkin salah satu dari kita juga ikut menggemarinya. Bagi sebagian orang benyanyi mampu menghilangkan  gundah atau beban pikiran pelantun ataupun pendengarnya. Bagi penulis sendiri bernyanyi merupakan hal yang sangat penting dimana dengan bernyanyi kita dapat mengungkapkan suara hati yang sedang kita alami walaupun suaranya tidak terlalu bagus sih haha. Saat ini telah banyak media untuk kita melampiaskan hobi bernyanyi, mulai dari datang ke tempat karaoke, bermain alat musik sendiri sebagai pengiring musik seperti gitar dan piano hingga menggunakan aplikasi untuk karaoke yang mudah terpasang di Android dan PC. 

Selanjutnya bagi kita yang suka bernyanyi terkadang suatu saat ingin mendengarkan sendiri suara kita dalam bernyanyi baik sekedar untuk menikmatinya maupun mengoreksi teknik vokal kita sendiri. Merekam vokal kita sendiri tentunya menjadi sangat penting jika ingin dibagikan atau dikirim kembali melalui media sosial lain. Aplikasi karaoke yang saat ini banyak digunakan memang sudah memiliki fitur untuk merekam vokal kita namun tentunya dengan kualitas yang terbatas baik dari segi hardware/ perangakat maupun editingnya. Namun bagi teman-teman yang suka menggunakan aplikasi di Android karena mudah dan lengkap dalam penggunaannya tidak perlu galau karena masih ada cara untuk memaksimalkan hasil rekaman kalian agar semakin terdengar keren. Berdasarkan pengalaman penulis hal mendasar dalam memperoleh hasil rekaman vokal yang baik dipengaruhi oleh beberapa faktor :
1. Perangkat yang digunakan
2. Tingkat kebisingan lingkungan dan
3. Editing.

Kembali ke karaoke di Android tentunya ketika bernyanyi kita disarankan untuk menggunakan headset dari HP, nah maka headset yang kita gunaakan ini selanjutnya penulis sebut sebagai perangkat. Kemudian berdasarkan pengalaman penulis perangkat menjadi hal mendasar yang harus diperhatikan jika ingin memperoleh kualitas vokal yang baik. Sebenarnya beberapa kali penulis sempat menemukan beberapa headset dari HP yang memang memiliki kualitas yang jernih sehingga dengan perangkat apa adanya saja hasil vokal yang dikeluarkan pelantun sudah cukup baik tentunya perangkat tersebut terbilang kelas atas, namun bagaimana jika kualitas perangkat dari HP kita sendiri belum baik untuk merekam vokal?. Teman-teman tidak perlu galau lagi jika ingin memamerkan suara emasnya melalui aplikasi karaoke Android karena penulis akan membagikan pengalamanya seputar hal tersebut.

Baik untuk memperoleh rekaman yang baik di Android maka hal yang perlu kita siapkan adalah perangkat yang kita sebut microphone namun bukan yang biasa dipakai untuk acara ya. Bagi penyanyi yang sudah cukup berpengalaman mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah Microphone Condenser, wah mahal dong harus beli mic kondensor?.

Mic kondensor memang microphone yang digunakan untuk menangkap suara vokal dengan detil (mencakup getaran rendah hingga tinggi) namun saat ini mic kondensor telah tersedia dalam berbagai variasi dan harga jualnya. Mic kondensor yang kita gunakan untuk Android ini adalah mic khusus yang digunakan langsung ke HP dan PC tanpa butuh perangkat sound sistem tambahan lagi seperti pada studio rekaman. Silahkan bagi teman-teman bisa search sendiri mic kondensernya karena disini bukan promosi hehe dan tentunya dengan fungsi langsung ke HP dan PC ya dengan harga mulai ratusan hingga jutaan rupiah, kalau pengalaman penulis disini menggunakan BM700 dengan merk Taffware dengan harga 130rb saja. Selanjutnya cara menghubungkan mic kalian dengan HP adalah menggunakan USB Sound dan dihubungkan lagi dengan USB OTG seperti pada gambar. 

Dengan demikian hanya dengan budget 160rb saja kita sudah bisa memperoleh hasil rekaman vokal karaoke dengan kualitas studio cukup murah dibanding mencari headset berkualitas yang tentunya dengan merk ternama. Apalagi mic tipe ini sudah bisa kita gunakan langsung di PC layaknya studio rekaman.
Wassalamu’allaikum wr.wb.

Add Friend

Ikuti Infokyai Via Email:

Delivered by FeedBurner

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top