Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Sunday, July 23

Daftar Universitas Terbaik di Indonesia Terbaru Versi Webometrics

Rank Universitas di Indonesia Update 9 Mei 2017 versi Webometrics
Daftar Universitas Terbaik di Indonesia Terbaru Versi Webometrics
Jakarta, infokyai.com - Memasuki tahun ajaran baru, pastinya banyak siswa - siswi yang baru lulu sekolah menengah atas atau sekolah menengah kejuruan dan MA serta lainnya, kebinggungan memilih Perguruan Tinggi yang berkualitas dan tidaknya, sering kali terjadi kasus salah pilih kuliah karena ikutan kawan mendaftar. 

Kali ini infokyai akan memberikan sedikit referensi mengenai Daftar Universitas Terbaik di Indonesia Terbaru Versi Webometrics, semoga dapat membantu bagi adik - adik SMA/SMK/MA/dll yang lagi memerlukan informasi terkait Perguruan Tinggi . 

Dibawah ini adalah Daftar Universitas Terbaik di Indonesia Terbaru Versi Webometrics yang infokyai update pada Tanggal 9 Mei 2017, semoga dapat menjadi bahan rujukan anda untuk mendaftar Peguruan Tinggi, dan perlu diingatkan perhatikan Rank setiap Perguran Tinggi, sering kali para pendaftar salah memilih kampus yang rendah peringkatnya baru yang tinggi, akhirnya ia gagal masuk kesemua Perguruan Tinggi.

Berikut ini Daftar Universitas Terbaik di Indonesia Terbaru Versi Webometrics yang dapat infokyai sajikan yaitu : 

1.Universitas Gadjah Mada (UGM)
Foto Net
Universitas Gadjah Mada atau sering dikenal dengan singkatan UGM, merupakan salah satu universitas negeri di Indonesia yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 19 Desember 1949 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 1949 tentang Peraturan Tentang Penggabungan Perguruan Tinggi Menjadi Universiteit tanggal 16 Desember 1949.[1] Kampus UGM yang terletak di Yogyakarta tersebut merupakan universitas pertama yang didirikan oleh Pemerintah Republik Indonesia setelah Indonesia merdeka. 
Sumber https://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Gadjah_Mada

2. Universitas Indonesia (UI)


Universitas Indonesia, biasa disingkat sebagai UI, adalah sebuah perguruan tinggi di Indonesia. Kampus utamanya terletak di bagian Utara dari Depok, Jawa Barat tepat di perbatasan antara Depok dengan wilayah Jakarta Selatan, dan kampus utama lainnya terdapat di daerah Salemba di Jakarta Pusat. Universitas Indonesia adalah kampus modern, komprehensif, terbuka, multi budaya, dan humanis yang mencakup disiplin ilmu yang luas. Telah menghasilkan lebih dari 400.000 alumni. Secara umum dianggap sebagai salah satu dari tiga perguruan tinggi papan atas di Indonesia bersama dengan Universitas Gadjah Mada dan Institut Teknologi Bandung.
sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Indonesia


3. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Institut Teknologi Bandung (ITB) adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang berkedudukan di Kota Bandung. Nama ITB diresmikan pada tanggal 2 Maret 1959[3]. Sejak tanggal 14 Oktober 2013 ITB menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) yang memiliki otonomi pengelolaan dalam akademik dan non-akademik.[9] ITB telah memiliki 20 program studi yang terakreditasi secara internasional (sembilan di antaranya dari ABET).

Kampus utama ITB saat ini merupakan lokasi dari sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia[note 4] sekaligus lembaga pendidikan tinggi pertama di Hindia Belanda.[note 5] Walaupun masing-masing institusi pendidikan tinggi yang mengawali ITB memiliki karakteristik dan misi masing-masing, semuanya memberikan pengaruh dalam perkembangan yang menuju pada pendirian ITB.

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Institut_Teknologi_Bandung

4. Institut Pertanian Bogor

Institut Pertanian Bogor adalah salah satu perguruan tinggi pertanian negeri yang berkedudukan di Bogor. Sebelum diresmikan pada tahun 1963, IPB adalah sebuah fakultas pertanian pada Universitas Indonesia. Pada tanggal 1 September 1963. Presiden Pertama Indonesia, Ir Soekarno, melakukan peletakkan batu pertama pembangunan kampus sekaligus menandai peresmian Insitut Pertanian Bogor sebagai sebuah perguruan tinggi mandiri.

Berdasarkan hasil keputusan rapat pleno Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tanggal 21 Februari 2013, BAN-PT memutuskan bahwa Institut Pertanian Bogor (IPB) memperoleh status terakreditasi dengan Nilai 375 yaitu peringkat A (sangat baik).
Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Institut_Pertanian_Bogor

5. Universitas Brawijaya


Universitas Brawijaya (biasa disingkat UNBRA, UNIBRAW atau singkatan resmi UB) merupakan lembaga pendidikan tinggi negeri di Indonesia yang berdiri pada tahun 1963 di Kota Malang melalui Ketetapan Menteri Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan No. 1 tanggal 5 Januari 1963, kemudian disahkan oleh Keputusan Presiden no. 196 tahun 1963 yang kemudian tanggal 5 Januari ditetapkan sebagai hari lahir Universitas Brawijaya. Jumlah mahasiswa saat ini lebih dari 55 ribu orang dari berbagai strata mulai program Diploma, program Sarjana, program Magister, dan program Doktor selain program Spesialis tersebar dalam 15 Fakultas dan 2 Program pendidikan setara fakultas.
Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Brawijaya

6. Universitas Padjadjaran

Universitas Padjadjaran (disingkat Unpad) adalah sebuah perguruan tinggi negeri di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Pada 20 Oktober 2014, Universitas ini berubah status menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) dari Badan Layanan Umum (BLU). Peresmian itu ditandai dengan peraturan pemerintah (PP) yang ditandatangani mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Penetapan itu didasarkan atas evaluasi kinerja yang dilakukan tim independen yang dibentuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayan (Kemendikbud)[2]. Selain itu berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) yang ditetapkan pada 16 Januari 2014, Unpad mendapat peringkat A (sangat baik).
Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Padjadjaran

7. Universitas Diponegoro

Universitas Diponegoro, atau disingkat Undip, adalah sebuah Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Undip didirikan pada tahun 1956 sebagai Perguruan Tinggi Swasta dan baru mendapat status sebagai Perguruan Tinggi Negeri pada tahun 1961. Kata Diponegoro diambil dari nama pahlawan nasional, yaitu Pangeran Diponegoro yang merupakan seorang pangeran pengobar semangat kemerdekaan dari tindakan kolonialisme Belanda di awal abad ke-18. Semangat ini turut menginspirasi pendirian Undip. Universitas Diponegoro memperoleh akreditasi A (Sangat Baik) dengan skor 361 dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang berlaku sejak 2013-2018. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 52 Tahun 2015, Undip ditetapkan statusnya menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum.
Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Diponegoro

8. Universitas Riau
Universitas Riau, disingkat UR, adalah perguruan tinggi negeri di Pekanbaru, Indonesia, yang berdiri pada 25 September 1962. Rektor pada tahun 2014 hingga saat ini adalah Prof. Dr. Ir. Aras Mulyadi, DEA.

Bermula dari keinginan masyarakat dan pemerintah daerah Riau untuk memiliki Perguruan Tinggi Negeri. Keinginan ini diwujudkan dengan membentuk Panitia Persiapan Perguruan Tinggi Riau (P3TR) di Tanjungpinang. Namun setelah ibukota Provinsi Riau pindah ke Pekanbaru, maka Panitia ini dipindahkan ke kota ini. Di antara pelopor pendirian itu ialah Kolonel Kaharuddin Nasution, Datuk Wan Abdurrahman, Soesman Hs. dan Drs. Sutan Balia.
Sumber https://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Riau

9. Universitas Udayana

Universitas Udayana, disingkat Unud, adalah perguruan tinggi negeri di Bali, Indonesia, yang berdiri pada 29 September 1962. Rektor dari tahun 2013-2018 adalah Prof. Dr. dr. Ketut Suastika, Sp.PD-KEMD.
Didirikan 29 September 1962
Jenis Perguruan Tinggi Negeri
Rektor Prof.Dr. dr. Ketut Suastika, SpPD-KEMD
Lokasi Bukit Jimbaran - Kuta Selatan - Kabupaten Badung - Bali Dan Denpasar -BaliBadung, Bali, Indonesia
Sumber https://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Udayana

10. Universitas Airlangga


Universitas Airlangga (disingkat UNAIR) adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Surabaya, Jawa Timur. Universitas ini didirikan tanggal 10 November 1954 bertepatan dengan hari pahlawan yang ke-9. Berdasarkan data 30 September 2015, terdapat 38.047 mahasiswa yang terdaftar di Unair.
Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Airlangga

Sekian yang dapat infokyai berikan informasinya terkait Daftar Universitas Terbaik di Indonesia Terbaru Versi Webometrics dan juga wikipedia, semoga dapat menjadi bahan rujukan atau referensi anda dalam memilih Perguruan Tinggi Negeri yang terbaik untuk diri anda.

Ayo generasi muda jangan males - males untuk membaca !
Budayakan memnbaca menjadi hobi niscahaya kamu akan kaya akan ilmu, ilmu itu didapatkan bukan karena belajar di Perguruan Tinggi, namun ilmu itu didapatkan dari bagaimana kita bisa dapatkan menikmati ilmu tersebut dengan benar atau pada tempatnya. 

Dan jangan putus asa, bagi anda yang ingin kuliah di Peguruan Tinggi Terbaik di Indonesia, anda juga masih punya kesempatan menjadi salah satu bagian mahasiswa terbaik di Negara Indonesia, anda bisa cek menjadi bagian dari Program Beasiswa Bidik Misi untuk Siswa yang berprestasi dan tidak mampu bisa anda dapatkan informasinya mengenai Program Beasiswa Bidik Misi di KLIK DISINI Atau http://www.infokyai.com/2017/04/pendaftaran-bidikmisi.html . 

Semoga artikel infokyai kali ini dapat bermanfaat untuk adik - adik yang ingin memasuki bangku Perguruan Tinggi di Negara Indonesia. (MP)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments