Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Wednesday, April 19

Pendaftaran Poltekes Tanjung Karang Tahun 2017


Pendaftaran Poltekes Tanjung Karang Tahun 2017 
Bandar Lmapung, infokyai.com - Politeknik Kesehatan Negeri (POLTEKES) Tanjung Karang beralamatkan di Jalan. Soekarno Hatta No. 1 Hajimena Bandar Lampung sebagai kampus Pusat, dan ada beberapa kampus lainnya yang terdapat daerah di Provinsi Lampung

Politeknik Kesehatan Negeri (POLTEKES) yang dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Republik Indonesia nomor : 298/Menkes-Kesos/SK/IV/2001

Sebelumnya infokyai telah membahas tentang Program - Program Study Politeknik Kesehatan Negeri (POLTEKES) Tanjung Karang di Program Studi Poltekes Tanjung Karang Lampung . selanjutnya yang akan infokyai ulas, adalah tentang cara alur pendaftaran masuk ke Politeknik Kesehatan Negeri (POLTEKES) Tanjung Karang,

Ketika anda sudah yakin atau sudah benar - benar menyatakan ingin mendaftarkan diri ke Politeknik Kesehatan Negeri (POLTEKES) Tanjung Karang, anda pasti akan dibingungkan kembali dengan tata cara prosedur pendaftaran masuk ke Politeknik Kesehatan Negeri (POLTEKES) Tanjung Karang.

Eitss jangan takut bingung, sebaiknya anda pantau selalu infokyai. dan jika anda ada yang merasa binggung mau daftar kampus bisa anda chat infokyai di Instagram @infokyai atau Email kawannongkrong@gmail.com, Insya Allah Fast Respon.

Bagi para calon pendaftar Politeknik Kesehatan Negeri (POLTEKES) Tanjung Karang, anda akan melalui beberapa jalur - jalur penerimaan mahasiswa baru yang disediakan oleh pihak Politeknik Kesehatan Negeri (POLTEKES) Tanjung Karang, dibawah ini akan menjelaskan jalur apa saja yang akan pergunakan jika ingin masuk ke Politeknik Kesehatan Negeri (POLTEKES) Tanjung Karang, sebagai berikut informasinya :

1.Jalur PMDP 
Udah tau PMDP itu apa ? PMDP adalah singkatan dari Penelusuran Minat dan Prestasi yang merupakan salahs atu jalur pendaftaran yang melalui selekksi, jadi jika anda mendaftar Politeknik Kesehatan Negeri (POLTEKES) Tanjung Karang  melalui jalur PMDP, anda tidak perlu repot - repot mengikuti tes, karena jika melalui jalur PMDP anda akan masuk Tanpa TES, dengan dasar - dasar nilai Raport dan Prestasi yang telah anda raih pada waktu SMA/SMK/MA sederajat

Setelah nilai anda lulus, Eits, jangan senang dulu ya hehe, ada Tes kedua yaitu, tes kesehatan, Jadi hukumnya wajib bagi calon mahasiswa Politeknik Kesehatan Negeri (POLTEKES) Tanjung Karang yang telah Lulus Seleksi PMDP tahap 1 harus mengikuti Tahap 2 yaitu Tes Kesehatan, jika anda dinyatakan lulus Tes Kesehatan maka anda akan dinyatakan LULUS SELEKSI JALUR PMDP.

Cara mendaftar melalui Jalur PMDP 
Pertama anda harus membeli PIN, dan daftarkan di Bank Syariah Mandiri (BSM)
Kedua anda dapat mengakses situs pmb.poltekkes-tjk.ac.id
Ketiga setelah anda dapat mengakses website Politeknik Kesehatan Negeri (POLTEKES) Tanjung Karang, anda dapat menggunakan PIN yang anda dapatkan di Bank, lalu anda isi semua data yang ada di situs tersebut.
Keempat lengkapi berkas - berkas melalui Sekolah anda.
Kelima Panitia akan melakukan verifikasi berkas para calon PMDP,
Keenam, tinggal tunggu Pengumuman, jika anda lulus anda akan masuk ketahap 2 yaitu Tes
Kesehatan
Ketujuh setelah Tes Kesehatan LULUS, maka anda dinyatakan LULUS Seleksi PMDP

2.Jalur Umum
Pendaftaran melalui Jalur Umum yang disediakan oleh Pendaftaran Poltekkes Tanjung Karang untuk para calon mahasiswa baru, dilakukan tahap - tahap sebagai berikut :
1.Seleksi Berkas
2.Ujian Tertulis
3.Ujian Kesehatan
4.Pengumuman

Persyaratan Pendaftaran
1.Usia maksimal 27 tahun pada saat mendaftar
2.Lulusan SMU/SMA/ lulusan paket C atau sederajat
3.Lulusan SMK dapat memilih jurusan yang harus sesuai dengan jurusan sebelumnya.
4.Tidak buta warna atau cacat fisik yang mengganggu proses pembelajaran
5.Tinggi Badan :
Jurusan Keperawatan dan Kebidanan : pria = 155 cm, dan wanita = 150 cm
Jurusan Kesehatan Lingkngan, dan Analis : pria = 150 cm, dan wanita = 148 cm
Jurusan Keparawatan Gigi, Teknik Gigi, dan Farmasi : pria = 148 cm, dan wanita = 148 cm

Alur Pendaftaran Jalur Umum
Calon mahasiswa memberi PIN pendaftaran di Bank Syariah Mandiri (BSM)
Kemudian mengakses alamat pmb.poltekkes-tjk.ac.id
Login ke lamat tersebut menggunakan PIN dari Bank.
Selanjutnya mengisi data pendaftaran online hingga mencetak form pendaftaran online
Kemudian melakukan verifikasi berkas dan anda wajib datang langsung ke Kampus Poltekkes Tanjungkarang (jadwal akan ditentukan kemudian)
Setelah lulus verifikasi, anda akan mendapat Nomor Ujian Tulis
Selanjutnya mengikui ujian dan memantau hasil pengumuman
Apabila anda lulus, maka anda harus mengikuti uji kesehatan
Dan apabila lulus uji kesehatan, berarti anda dinyatakan lulus seleksi
Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pendaftaran Poltekkes Tanjung Karang. Mudah-mudahan informasi tersebut dapat memberikan panduan bagi anda terutama yang ingin kuliah di Poltekkes Tanjung Karang.

Sekian yang dapat infokyai sampaikan terkait informasi Pendaftaran Poltekkes Tanjung Karang, smeoga dari informais diatas dapat membantu referensi bagi adik - adik yang ingin mendaftar, sehingga pada saat melakukannya bisa mendapatkan panduan sesuai dengan yang infokyai tuliskan diatas. (FMP/YS/PoltekesTJK)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments