Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Friday, June 30

Islamic Center Tulang Bawang Barat

Foto Instagram @infokyai 
Islamic Center Tulang Bawang Barat
Tulang Bawang Barat, infokyai.com - Islamic Center Tulang Bawang Barat merupakan salah satu Islamic Center termegah yang berada di Daerah Lampung yang dimiliki oleh Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Di daerah Islamic Center ini, dikenal sebagai komplek dunia akhirat dikarenakan di daerah tersebut sebagai filosofinya kehidupan, disamping bangunan Islamic Center Tulang Bawang Barat yang megah, ternyata ada juga bangunan yang tak kalah megah yaitu bangunan Sesat Agung Tulang Bawang Barat.

Pada dua bangunan yang dimiliki Kabupaten Tulang Bawang Barat yaitu Islamic Center dan Gedung Sesat, ini merupakan salah satu bangunan yang memfilosofikan kandungan kandungan adat, amal dan islam.

Luas bangunan masjid ini berukuran 34 x 34 meter, dan terdapat 114 pilar penompang, pada pilar tersebut terkandung tujuan bahwa 114 melambangan di dalam Al Qur'an terdapat 114 Surat. dan pada kubah persegi 5 menunjukan bahwa rukun Islam ada 5 , tinggi masjid ini setinggi 30 meter yang mengartikan adanya 30 Juz dalam Al Qur'an. dan disetipa sisi kubah melambangkan Shalat 5 waktu.

Dan yang tak kalah menarik padadalam masjid terdapat 99 lobang cahaya, maksudnya adalah seperti dengan 99 Cahaya Asmaul Husna. Masjid ini diberikan nama Masjid Baitus Shobur yang memiliki arti tempat orang yang sabar, filosofinya menahani diri dari perbuatan yang keji. sehingga sebaik - baiknya tempat untuk menahan diri adalah di Masjid.(FMP/YS)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments