Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Loker PT Zona Plastik KLIK DISINI

Loker Gink Technology KLIK DISINI

Sunday, October 1

Air Terjun Curup Ciupang Padang Cermin Pesawaran, Pesona Wisata Lampung

Foto : Air Terjun Curup Ciupang
Air Terjun Curup Ciupang Padang Cermin Pesawaran, Pesona Wisata Lampung

Padang Cermin, infokyai.com - Air terjun curup ciupang adalah salah satu spot air terjun yang tak kalah menarik dengan wisata air terjun baik lokal maupun mancanegara, Air Terjun Curup Ciupang berada di dusun Purwajaya. Desa Sumberjaya, Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. 

Melihat potensi wisata Lampung, wisata Air Terjun Curup Ciupang merupakan wisata yang memiliki potensi yang cukup bagus untuk kedepannya, dengan suasana yang indah dan asri membuat Air Terjun Curup Ciupang ramai dikunjungi para traveller baik dari dalam Provinsi maupun luar Provinsi Lampung. 

Foto : Air Terjun Curup Ciupang
Mau Berkunjung ke Air Terjun Curup Ciupang ? tapi masih binggung lokasinya dimana ? yuk cek rutenya dibawah ini dari hasil wawancara infokyai.com bersama dengan sahabat kyai yaitu M. Teguh Angga Saputra yang merupakan seorang mahasiswa Universitas Lampung Jurusan Tehnik Pertanian Angkatan 2014.

Sedikit penjelasan, dari hasil saya jalan jalan ke Air Terjun Curup Ciupang, saya stay di Kota Bandar Lampung untuk menuju ke wisata Air Terjun Curup Ciupang, saya menghabiskan waktu kurang lebih 2 s.d 3 jam, tergantung kondisi jalan dan kendaraan ya.

Tujuan awal jika anda berada di Kota Bandar Lampung, anda bisa menggunakan Bus dari rajabasa menuju ke arah Hanura Kabupaten Pesawaran, tetapi jika anda menggunakan kendaraan pribadi anda bisa langsung menuju ke menuju ke lokasi Air Terjun Curup Ciupang. "Ucap Teguh

Rute jalannya tidak terlalu ekstrim ko, untuk menuju ke Air Terjun Curup Ciupang, anda cukup berhati - hati saja jika ada lobang - lobang dijalan, karena banyak jalan - jalan yang rusak akibat hujan dan timbulah lobang disisi jalan, setelah anda sampai di dekat desa sumber jaya, sebaiknya anda menitipkan kendaran anda ke rumah warga sekitar, dikarenakan akses jalan menuju ke wisata Air Terjun Curup Ciupang masih terbatas, dan resiko jika anda menggunakan kendaraan, sebaiknya anda berjalan kaki sejenak untuk mengambil opsi aman "Tangkasnya
Foto : Air Terjun Curup Ciupang
Perjalanan sekitar 10 s.d 20 menit dari perkampungan warga sekitar, untuk medan jalannya, anda harus berhati - hati karena jalannya curam dan licin guys, walau kita berjalan kaki tapi tetap waspada jangan sampai jatuh.

Jika anda ingin memanjat tebingnya anda hanya bermodalkan seutas tali, dan hati - hati saja karena tali tersebut belum tentu jaminan kuat, jadi harus berhati - hati guys, dan perlu diingatkan Air Terjun Curup Ciupang tidak dipungut biaya, masih gratis kok "Papar Teguh, dan sebaiknya kalian jika mau berkunjung ke Air Terjun Curup Ciupang bawalah makan dan minuman dari rumah, karena jarang yang berjualan dilokasi tersebut, dan ingat jangan buang sampah sembarangan.

Intinya jika anda ingin ke wisata Air Terjun Curup Ciupang, anda bisa mengambil jalan ke arah Pantai Mutun, laju lagi ketemu dengan Pasar Hanura Pesawaran , anda masih terus lanjut ke arah Kecamatan Kedondong, setelah anda memasuki kendodong anda akan bertemu dengan Pasar Kluwih, dan anda terus lagi lalu ada Plang Kelumbayan Tanggamus belok kiri, anda  akan bertemu nantinya dengan Desa bernama Sumberjaya, dan anda bisa bertanya - tanya dengan masyarakat sekitar tentang lokasi wisata Air Terjun Curup Ciupang, dan setelah anda berada di Dusun Purwajaya, anda bisa menitipkan kendaraan anda, dan berjalan kaki ria dahulu ia, hehe dikarenakan tidak ada akses jalan untuk laju kendaraan ke wisata Air Terjun Curup Ciupang, nanti rasa lelah anda akan tergantikan dengan indahnya pesona Air Terjun Curup Ciupang.

Datang kewisata Air Terjun Curup Ciupang memang indahnya luar biasa, tetapi Jagalah kebersihan tetap paling utama, lelamu akan terbayarkan dengan dingginya air yang mengalir dari Air Terjun Curup Ciupang "Papar Teguh

Foto : Teguh 
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments