Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Friday, September 1

Syarat - Syarat Lamaran Kerja Yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Melamar Kerja

Foto Ist
Syarat - Syarat Lamaran Kerja Yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Melamar Kerja

Tips Kerja, infokyai.com, Sudah siapkah anda untuk melamar kerja ? Apakah sudah siap untuk bekerja ? pastinya jawaban anda, adalah sudah siap, tetapi apa saja yang perlu disiapkan sebelum anda melamar kerja, khususnya untuk seseorang yang baru - baru lulus dari sekolah pastinya masih kebingungan syarat - syarat apa saja yang harus anda lengkapi untuk melamar kerja. 

Artikel kali ini infokyai.com, akan membahas tentang "Syarat - Syarat Lamaran Kerja Yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Melamar Kerja",  jadi hal ini adalah hal terpenting, dikarenakan jika anda lupa satu file saja tidak terbawa pada saat anda melamar kerja, alangkah anda akan menyesal atas sikap ceroboh anda. 

Okey infokyai.com. akan masuk ke intinya saja, hal - hal yang perlu anda perhatikan sebelum anda melamar kerja, yaitu persyaratan yang harus anda lengkapi sebagai berikut, yaitu : 
1.Surat Lamaran Kerja
Pertama anda harus membawa Hal yang pokok atau wajib yaitu SURAT LAMARAN KERJA, apakah anda sudah punya surat lamaran kerja ? jika belum silahkan anda download dengan sumber - sumber link - link dibawah ini : 


2.Curriculum Vitae (Biodata Diri)
Kedua jika anda sudah mempunyai surat lamaran kerja, sesuai format yang telah infokyai.com. selanjutnya anda tinggal mengubahnya (edit) sesuai dengan biodata kalian, seperti Nama Perusahaan, dan Nama anda dan biodata pribadi anda, setelah anda sudah mempersiapkan surat lamaran kerja, hal yang Penting dan Wajib untuk Hal yang kedua ini adalah CV (Curriculum Vitae) atau biasa disebut dengan Biodata Diri, contoh - contoh Curriculum Vitae (Biodata Diri) bisa anda cek di Solusi Infokyai Membuat Curriculum Vitae Menarik cek di https://goo.gl/xPdxuB , jika anda kesulitan untuk membuat Curriculum Vitae (Biodata Diri), anda bisa langsung hubungi infokyai.com. di email ya kawannongkrong@gmail.com, Insya Allah akan infokyai.com., bantu jika ada waktu senggang. 

3.Lampiran - Lampiran Penting Data Diri Anda
Ketiga adalah lampiran - lampiran data anda yang harus anda persiapkan sebagai berikut :
1.Fotocopy Ijazah (Minimal Fotocopy 5 untuk berjaga - jaga, yang sudah dilegalisir)
2.KTP Asli dan Fotocopy KTP / Kartu Tanda Penduduk (Minimal Fotocopy 5 untuk berjaga - jaga)
3.Fotocopy KK / Kartu Keluarga (Minimal Fotocopy 2 untuk berjaga - jaga)
4.Pas Foto Berwarna dan Hitam Putih (Untuk berjaga - jaga persiapkan semua ukuran agar anda tidak kerepotan pada saat melamar kerja, karena pas foto anda tidak sesuai dengan ukuran)

4.Lampiran - Lampiran Pendukung Data Diri Anda
Keempat adalah melengkapi lampiran - lampiran pendukung, banyak perusahaan lebih mengkhususkan atau mempertimbangkan hal pendukung, karena pihak perusahaan dapat melihat dari sisi - sisi pengalaman, riwayat organisasi, riwayat prestasi, dan lain sebagainya
1.Fotocopy Surat Pengalaman Pekerjaan 
(jika anda sudah pernah bekerja, sebaiknya anda harus mempunyai surat pengalaman kerja, karena dapat membantu anda dalam melamar suatu perusahaan besar, dikarenakan banyak perusahaan besar yang memerlukan calon karyawan yang berpengalaman)
2.Fotocopy Sertifikat - Sertifikat
Jika anda belum mempunyai pengalaman kerja, mungkin pertimbangan lainnya pihak perusahaan melihat dari sertifikat - sertifikat yang anda miliki, sebaiknya jika anda masih pada masa pendidikan perbanyak mengikuti seminar agar anda dapat memiliki sertifikat yang berkompeten, dan perlu diingatkan jika bisa anda mempunyai Piagam Penghargaan karena ini merupakan daya tarik lebih oleh setiap perusahaan. 
3.Riwayat Organisasi
Jika anda jarang sekali mengikuti seminar - seminar, dan adapun tidak memiliki prestasi, jangan putus asa, karena pihak perusahaan juga melihat organisasi apa yang anda dahulu ikuti pada masa pendidikan, sebaiknya jika anda masih pada masa pendidikan ikutilah organisasi yang berkompeten agar anda dapat bersaing menjadi kader yang berintelektual yang tinggi.

Sekian yang bisa infokyai.com. paparkan di artikel tentang "Syarat - Syarat Lamaran Kerja Yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Melamar Kerja", semoga artikel kali ini yang infokyai.com.tuliskan dapat sangat bermanfaat untuk kehidupan anda, dan perlu infokyai.com. ingatkan bahwa semua faktor - faktor tersebut merupakan syarat - syarat yang wajib anda lengkapi jika anda melamar kerja dan perlu di ingatkan bahwa ada beberapa perusahaan yang memerlukan data tambahan seperti anda harus mempersiapkan Kartu Kuning, SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dan Surat Keterangan Sehat baik Surat Sehat dan Surat Keterangan Buta Warna. infokyai.com.hanya mengingatkan jika anda sudah siap melamar suatu perusahaan intinya Fokus , Fokus ! jangan menyerah sebelum mencoba, ingat kata Motivasi infokyai.com., yaitu : 
Walau Aku Hanyalah Seseorang Yang Tidak Pintar dan Tidak Memiliki Uang Yang Banyak, Tapi Aku Mempunyai Tekad Yang Kuat Untuk Maju, Dan Aku Mempunyai Allah SWT, Semua Apa Yang Aku Kerjakan Kuserahkan Kepada Allah SWT, Intinya Aku Sudah Berusaha Sekuat Apa Yang Aku Bisa.


infokyai.com. dapat memberikan informasi tambahan bahwa, jangan menyerah walau anda tidak diterima kerja pada perusahaan tersebut, jangan mengeluh, mungkin Allah SWT telah menentukan jalan lain kepada anda, karena rahasia Allah SWT itu merupakan hal yang baik untuk setiap hamba - hambanya.


Teruslah Berdoa dan Berusaha
Semoga sukses bisa diterima diperusahaan yang dinginkan amin :)

Terima Kasih kalian telah berkunjung di website infokyai.com.

Bantu Share Artikel ini dengan cara pilih tombol share / bagikan yang ada di bawah artikel ini .
terima kasih

Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments