Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Lowongan Kerja Gink Tech KLIK DISINI

Saturday, September 16

Bahaya Narkoba Yang Harus Anda Ketahui

Foto Ist
Bahaya Narkoba Yang Harus Anda Ketahui
Tentang Kesehatan, infokyai.com - Narkoba adalah salah satu zat - zat yang dahulunya merupakan untuk seputar dunia kesehatan, tetapi seiring perkembangan jaman banyak kalangan - kalangan yang mensalahgunakan fungsi dari narkoba tersebut, narkoba adalah masalah yang selalu terdengar dikehidupan - kehidupan sehari - hari, sekali anda sudah berkawan dengan narkoba bisa berakibat fatal untuk kehidupan anda.

Bahaya Narkoba kini ramai diperbincangkan karena merupakan kasus yang sangat amat penting anda ketahui dari dampak penggunaan narkoba tersebut, dahulu narkoba jenis - jenis seperti opium, kokain dan ganja digunakan untuk kepentingan pengobatan, kini seiring berkembangnya jaman banyak kalangan yang salah dalam penggunaannya.

Penggunaaan Narkoba yang ditangan yang salah akan berdampak yang buruk, tetapi jika ditangan yang tepat narkoba akan menjadi baik seperti dalam dunia kesehatan, oleh karena itu infokyai.com, ingin mengulas lebih dalam tentang masalah seputar narkoba, agar para pembaca situs infokyai.com, tidak terjerat masalah seputar narkoba. 

Narkoba adalah suatu zat yang berbahaya jika dipergunakan dengan salah, dan dapat menyebabkan ketergantungan oleh penggunannya, dikarenakan narkoba bersifat adiktif, dalam sebuah penilitian yang telah dilakukan dari sekitar 1 pengguna dari 20 pengguna narkoba menjadi pencandu jika dia sudah menggunakan narkoba, rasa hasrat yang ada dalam tubuhnya membuat pengguna ingin dan ingin mengkonsumsi narkoba kembali, dikarenakan mendapatkan rasa yang nyaman pada penggunannya, dan dari sebab itu unsur - unsur syaraf dalam tubuh membuat menjadi ketergantungan pada penggunannya.

Dari Penjelasan singkat tentang bahaya narkoba dari berbagai sumber yang telah infokyai.com dapatkan, bahwa, tindakan yang harus kita ambil dalam penanganan narkoba adalah tindakan yang tegas !, jika kita lengah tentang masalah narkoba maka kita akan terperangkap dalam dunia tersebut, dan sulit untuk menjadi sehat kembali, oleh karena itu kenali dampak narkoba, jika anda mengkonsumsi narkoba anda akan ketergantungan memakainya, seperti contoh, misalnya :
Kasus 1
Pengguna Narkoba Yang Salah dalam penggunaanya, ia menggunakan narkoba untuk kesenangan pribadinya misal dia membeli narkoba jenis A dengan harga Rp.100.000 yang ia beli pada tanggal 28 Oktober.
setelah pengguna tersebut memakainya, habis sudah narkoba tersebut dalam satu hari pada tanggal 28 Oktober, (uang yang dia habiskan Rp.100.000)
minggu depan pada tanggal 10 November, pengguna tersebut terdapat rasa ingin mengkonsumsi kembali narkoba tersebut, sedangkan dia tidak memiliki uang, dan akhirnya muncullah tindakan kriminal untuk mendapatkan uang dengan cara kriminal yang tujuannya mendaptkan uang tersebut untuk membeli barang jenis narkoba. 
dari kasus tersebut anda dapat berpikir, bahwa dampak dari bahaya narkoba sangat berbahaya, dikarenakan anda akan menjadi seorang yang ketergantungan dalam menggunakan narkoba, dengan cara apapun anda akan berbuat untuk mendapatkan barang tersebut (narkoba)

Bagaimana anda dapat menghindari Narkoba ? ikuti langkah - langkah berikut ini :
1.Jangan bergaul dengan kawan yang tidak baik.
misal ada kawan anda yang menggunakan narkoba, dan mengimingi anda untuk menggunakannya juga, dikarenakan jika menggunakan narkoba anda akan mengikuti trend, Ingat itu adalah hal Bodoh !
kawan yang disaat senang saja, dan merusak anda untuk apa ? coba anda berpikir masa depan anda yang masih panjang, anda ingin mempunyai masa depan yang baguskan ? jauhilah narkoba !carilah hal - hal yang bermanfaat selagi anda masih muda.

2.Dapat merusak tubuh
jika anda mengkonsumsi narkoba, sistem pernapasan anda akan terganggu, dan lambat laun akan merusak tubuh anda, karena dapat mengiritasi paru - paru, gejalanya adalah sesak napas, batuk - batuk serta dapat menyebabkan infeksi paru - paru, bahkan parahnya lagi dapat menyebabkan kanker paru - paru, menyebabkan sistem saraf pusat terganggu, fungsi hati serta yang lebih parahnya adalah anda merasa paranoid, dimana anda merasakan kondisi anda menjadi terasingkan dari khalayak ramai, serta anda menjadi tidak bergairah jika anda tidak menggunakan narkoba, dikarenakan dampak ketergantungan anda mengkonsumsi narkoba tersebut. 

3.Perbanyak Ilmu Agama
Sudah dijelaskan bahwa, ajaran agama juga telah mengajarkan tentang kehidupan, bagaimana seorang manusia hidup untuk berpikir, untuk mengetahui baik dan buruknya aktifitas dalam kehidupannya.

**Dan Jangan Lupa Share atau Bagikan artikel ini ia ke seluruh Social Media yang anda miliki, semoga dapat bermanfaat untuk keluarga, saudara, serta kerabat lainnya, Terima Kasih. (Red/mp)

Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments