Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Gabung Grup What's App KLIK DISINI

Thursday, July 6

Obat Batuk Tradisional Dengan Bahan - Bahan Alami

Foto Ist
Obat Batuk Tradisional Dengan Bahan - Bahan Alami
Kesehatan, Infokyai.com - Batuk adalah suatu gejala atau yang menyebabkan timbulnya respons alami dari tubuh manusia sebagai sistem pertahanan saluran napas jika terdapat gangguan dari luar, dari gejala ini timbul lah batuk, yang merupakan gejala untuk membersihkan lendir atau gangguan luar seperti debu atau asap yang masuk ke dalam paru - paru dan sehingga dari gejala batuk tersebut, gangguan luar dan lendir tersebut bisa keluar dari paru - paru.

Batuk memang mengganggu suasana saat ngobrol atau pada saat mau istirahat. meskipun banyak yang beranggapan bahwa batuk hal yang sepele yang mudah disembuhkan, berikut ada tips - tips rujukan dari infokyai yang dapat mengatasi batuk dengan cara tradisional dengan menggunakan bahan - bahan alami sebagai berikut :

1.Meminum madu.
Menurut penelitian Dr. Penn State College of Medicine menemukan bahwa madu dapat meredakan batuk secara efektif. madu juga membantu melapisi dan menenangkan membran lendir. jika batuk dapat membuat kamu sulit untuk tidur sebaiknya meminum madu sbelum tidur agar tidak mengganggu suasana tidur kamu. tetapi jangan terlalu banyak meminum madu cukup dengan meminum 1 sendok madu.

2.Perasan jeruk nipis.
Ternyata perasan jeruk nipis juga dapat membantu menghilangkan batuk. caranya mudah mencampurkan jeruk nipis dengan madu . lalu diminum selama 3x sehari.

3.Kunyit.
Kunyit adalah obt tradisional yg dgunakan slah satunya untuk mengatasi batuk. dg mencampurkan 1 sendok mkn kunyit kedlm gelas yg berisi susu dan dapat juga dcampurkan dg madu atau lemon utk memperkuat efeknya dlm meredakan batuk.

4.Meminum air putih.
Jika batuk kamu tidak sembuh - sembuh juga sebaiknya perbanyak meminum air putih karena air putih bisa membantu meredakan batuk dan dapat mudah mengeluarkan dahak pada tenggorokan.

Hal - Hal yang diatas seperti meminum madu, perasan jeruk nipis, kunyit, dan meminum air putih merupakan referensi - referensi obat - obat tradisional untuk meredakan batuk, di artikel selanjutnya infokyai akan membahas tentang Jenis - Jenis Batuk dan Cara Mengobatinya silahkan membacanya agar lebih memahami (FMP/YS)


Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments