Breaking News

Manfaat Menulis Diary (Buku Harian)

Ilustrasi | Via http://swasthbharat.in
Manfaat Menulis Diary (Buku Harian)
Kesehatan, Infokyai.com - Banyak sekali wanita yang suka menulis ceritanya di diary. karena mereka berfikir dari pada curhat dengan temen atau siapa. mereka hanya seneng mendengar kesedihan kita. tetapi mereka tidak peduli apa yang kita rasakan dan tidak semuanya bisa dipercaya menjaga rahasianya kebanyakan apa yang dicurhatkan tetapi mereka umbar juga dengan yang laen. jadi lebih baik menulis dalam buka harian atau sering disebut diary. berikut manfaatnya menulis diary atau buku harian yang bisa infokyai jelaskan sebagai berikut :
Baca Juga :  Cara Mudah Menghilangkan Stres https://goo.gl/dtVGn8
1.Hati merasa tenang dan lega.
Dengan menulis semua yang kita rasakan ke dalam buku akan membuat kita tenang dan lega. dan yang pasti semua cerita hanya kita yang tau. lebih baik menulis semuanya di dalam buku dari pada harus di curhatkan dengan orang lain.

2.Rahasia akan terjaga.
Gimana tidak terjaga orang yang pasti hanya kita yang tau cerita yang kita buat. tanpa orang laen tau apa yang kita tulis. karena tidak semua ngerasa apa yang kita rasain dan tidak semua peduli dengan kita. sebagian mereka hanya datang ketika kita senang tapi pergi ketika kita susah. buat apa mendapat teman seperti itu datang ketika mereka perlu pergi ketika kita tidak dibutuhkan lagi.

3.Mengurangi setres.
Menulis tentang sesuatu entah yg membuat kita sedih.marah.kecewa dan sebagainya dibuku harian dapat mengurangi dampak dari hal tersebut. saat kita menulis hal hal tersebut dibuku dapat menjadi lebih tenang dan baik. sehingga dapat mengurangi hal hal yang buruk itu.
Baca Juga :  Khasiat Buah Tomat Bagi Kesehatan https://goo.gl/96RQjT
4.Menjaga kesehatan tubuh.
Denhgan menulis cerita dibuku harian dapat memperkuat sistem imun. dan dapat juga menurunkan gejala penyakit asma dan radang sendi. (FMP/YS)



© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung