Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

PIN BBM Terbaru infokyai DB2C56D

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Tuesday, July 11

Manfaat Sayur Kangkung Bagi Kesehatan

Kangkung - Foto Ist
Manfaat Sayur Kangkung Bagi Kesehatan 
Kesehatan, Infokyai.com - Sayuran kangkung adalah salah satu sayuran yang mudah sekali ditemukan dipasar - pasar dengan harga yang terjangkau maka dari itu sayuran kangkung sering diburu oleh masyrakat sekitar, infokyai ambil sumber dari pasar - pasar di Lampung, dengan jumlah penjualan perikat Rp.1.000 - 2.500, dan jumlah penjualan pedagang pasar rata - rata bisa menjual 50 s.d 100 ikat sayur kangkung perharinya.

Sayur kangkung terbagi beberapa jenis - jenisnya ada kangkung potong dan kangkung akar, kenapa infokyai bisa menyebutnya dengan nama kangkung potong ? dikarenakan akarnya dipotong sehingga sayurnya saja yang diambil tidak dengan akarnya, berbeda dengan kangkung akar sayurnya diambil beserta dengan akarnya juga. kebanyakan yang dicari kangkung akar karena menurut lidah masing masing ada yang berpendapat enak kangkung akar dari pada kangkung potong.tapi itu menurut lidah masing masing iya, sumber wawancara infokyai kepada sejumlah pengunjung pasar tradisional di Lampung

Di musim hujan banyak sekali sayuran terutama kangkung, ternyata kangkung mempunyai beberapa manfaatnya bagi kesehatan yang perlu anda ketahui, semoga sedikit referensi dari infokyai tentang manfaat kangkung dapat bermanfaat ya, silahkan cek dibawah ini :

Pertama mempermudahkan tidur bagi yang sulit tidur, bagi yang mempunyai masalah sulit tidur sebaiknya anda memakan kangkung karena kangkung membuat mudah tidur. dari pada anda minum obat tidur sebaiknya anda memakan kangkung saja karena kangkung tidak merusak tubuh.

Kedua dapat mengurangi nyeri haid. nyeri haid hal yang selalu penyebab utama bagi wanita karena nyeri ketika haid dapat mengganggu aktifitas. sering kali wanita hanya tertidur dikarenakan masalah nyeri haid. bagi wanita yang mengalami nyeri pd haid sebaiknya anda membuat minuman dari kangkung haluskan kangkung terlebih dahulu dengan air hangat lalu disaring tambahkan dengan madu atau gula supaya ada rasa manis dan tidak hambar atau terasa aneh.

Ketiga menjaga bau mulut.bau mulut sesuatu yang mengganggu aktifitas dan membuat orang tidak percaya diri.terutama pada saat berpuasa. sebaiknya anda memakan sayuran kangkung karena kangkung mengandung minyak esential yang dapat mengurangi bau mulut.

Keempat terdapat karbohidrat. karbohidrat tidak hanya dtemukan pada nasi tetapi terdapat pd kangkung. menurut sebagian orang karbohidrat dapat memicu masalah pada berat badan jika berlebihan. karbohidrat mengandung 3,1 g dan berfungsi untuk menjaga metabolisme tubuh.

Kelima mengandung vitamin a. ternyata tidak hanya pada wortel saja yang dapat menjaga kesehatan mata tetapi kangkung juga mengandung vitamin a yang baik menjaga kesehatan mata anda.. (FMP/YS)



Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments