Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Tuesday, June 27

Tips Mudik Sehat Bawa Motor, Yang Harus Anda Perhatikan dan Siapkan

Foto Ist

Tips Mudik Sehat Bawa Motor, Yang Harus Anda Perhatikan dan Siapkan
Infokyai.com - Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, satu bulan umat islam menahan rasa haus dan lapar serta hawa nafus ini adalah suasana yang cukup berbeda dengan bulan - bulan lainnya, inilah keistimewaan bulan ramadhan.

Hari Raya Idul Fitri adalah hari raya umat islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Kalender Hijriah, penentuan penetapan 1 syawal di Indonesia memang setiap tahun terjadi kontroversi untuk penetapan Hari Raya Idul Fitri, tetapi kyai tidak berpihak kemana pun, ini adalah prinsip kalian, terserah prinsipi kalian ingin mengikuti penetapan dari Ormas A atau B.

Ada sedikit tips-tips dari kyai, untuk kalian ketahui sebelum kalian melangsungkan mudik lebaran, 
so jangan terlalu buru-buru untuk mudik, sebelum persiapannya matang, 
Tips mudik kyai jika kalian menggunakan motor untuk mudik :


Pertama kondisi tubuh
wajib anda harus mengetahui kondisi tubuh anda sebelum berpergian jalan jauh, jika anda lupa untuk mengecek kesehatan tubuh anda sebelum mudik, hmm ingat ingat pesan kyai kalo kalian dijalan tidak sakit.
walau hanya kepuskesmas cek tensi dan minum vitamin ini sudah membantu anda untuk mendapatkan tenaga yang ekstra dalam persiapan untuk mudik jalan jauh .

kedua pakai helm
wajib wajib banget, anda menggunakan helm jika ingin melangsungkan mudik, karena helm adalah salah satu alat yang mengamankan anda jika terjadi kecelakaan, bukan untuk menyelamatkan ya, helm hanya untuk mengamankan anda agar tidak fatal jika terjadi kecelakaan yang parah,
dan perlu diperhatikan helm adalah hanya sebagai alat bantu pengaman, sehingga anda yang harus menjaga tubuh anda sendiri agar tetap fokus dalam berkendara sehingga tidak terjadi kecelakaan

ketiga cek keadaan kendaraan anda
anda harus memperhatikan fisik kendaraan motor anda, jangan karena motor kesayangan anda, anda tidak memperhatikan kuat tidaknya motor anda untuk berjalan jauh, dan disayangkan kan jika tiba-tiba dijalan motor anda ngegim atau turun mesin dikarenakan anda memaksanakan laju kendaraan motor anda untuk terus berjalan dan berjalan,
hmm pesan kyai coba cek fisik kendaraan anda dibengkel, dan perlu diketahui cek semua dari mulai lampu, ban, mesin, oli, kampas rem dan lainnya ya, agar anda bisa maksimal touring jauh.

keempat surat kendaraan
jika anda mau touring jauh ? perlu banget ga surat ?
wajib perlu surat-surat anda bawa, nanti ditakutkan ada razia lalu lintas disetiap kota atau kabupaten untuk mengantisipasi rawan kejahatan dijalan raya, jadi surat-surat jangan sampai tinggal ya, dan jangan lupa spion, stiker, lampu sen dan lampu utama harus diperhatikan dan pentil wajib nih diperhatikan, banyak oknum-oknum yang mencari kesalahan hal tersebut .

kelima jangan membawa barang berlebihan
bawa barang secukupnya jika anda berpergian jauh,
contoh saja anda touring dari lampung ke jakarta anda menggunakan motor matik dengan ban standar depan dan belakang, bobot yang diperkirakan motor tersebut hanya dapat membawa beban sekitar 150 - 230 kg.
dan perhatikan berat badan anda kira-kira 60 kg dan yang dibonceng anda 50 kg, jadi sudah total 110 kg,
beban bawaan anda harus diperhatikan ya jangan sampai melebihi batas maksimum kekuatan ban motor anda, nanti malah bannya pecah, okey semoga tips kyai bisa membantu anda (FMP)

Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments