Saran dan Kritik Kepada Pemerintah Bisa anda kirimkan ke kawannongkrong@gmail.com

Dapatkan Info Terbaru infokyai Setiap Harinya, Masukkan Email Anda dibawah ini

Follow Instagram @Infokyai KLIK DISINI

Add @LINE Infokyai KLIK DISINI

Add PIN BBM Infokyai KLIK DISINI

Add BBM Channel Infokyai KLIK DISINI

Gabung Grup Telegram KLIK DISINI

Thursday, July 13

Mau Kulit Anda Seperti Bayi ? Ikuti Cara ini ...

Foto Ist
Mau Kulit Anda Seperti Bayi ? Ikuti Cara ini ...
Kesehatan, Infokyai.com - Memiliki kulit seperti bayi, adalah impian setiap manusia, terutama kaum hawa,  sedikit infokyai.com ingin berbagi pengetahuan dengan Anda mengenai "Cara merawat dan menjaga kesehatan kulit agar bisa seperti kulit bayi"

Dari yang kita tahu semua bahwa kulit merupakan bagian tubuh yang paling penting untuk menunjang penampilan seseorang. Begitu pentingnya nih guys, banyak orang yang melakukan untuk menjaga kesehatanya. Bahkan mereka rela menghabiskan uang hingga puluhan sampai ratusan juta rupiah hanya untuk memperoleh penampilan kulit yang sehat. Padahal, jika mereka mau sedikit belajar, mereka tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan operasi plastik atau perawatan yang lain.
Nah! temen-temen, dari pada kalian mengeluarkan banyak uang hanya untuk memperoleh penampilan kulit yang sehat, ada cara sederhana untuk merawat kulit supaya tetap sehat yang bisa dilakukan dirumah.


Mau tahu info selengkapnya?? Yuk mari kita simak bersama;
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan banyak "Minum Air Putih". Kita semua mungkin sudah banyak yang tahu bagaimana pentingnya air bagi kelangsungan hidup mahluk hidup yang ada dibumi.


Air diketahui mempunyai bagitu banyak manfaat, salah satu manfaat yang paling menonjol adalah untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan meminum air, anda akan terhindar dari stress kulit. Selain menghindari stress kulit, air putih juga dapat menghindarkan anda dari kulit keriput. Di anjurkan untuk minum air putih 8 gelas setiap harinya dan itu tidak hanya untuk sekali minum saja ya guys... namun Anda harus meminumnya sedikit demi sedikit agar lebih tahan lama di dalam tubuh.


Cara kedua yang dapat Anda lakukan untuk merawat dan menjaga kulit tetap sehat yaitu dengan "Istirahat yang cukup". Menurut penelitian, seseorang yang kurang tidur atau istirahat, kulitnya akan menjadi kusam, cepat keriput dan warna kulit menjadi tidak rata. Oleh karena itu, bagi Anda yang menginginkan kulit yang sehat dan kenyal, anda harus mengatur waktu tidur dengan baik dan benar. Standart waktu tidur dalam jangka waktu 24 jam adalah 7 jam. Dalam waktu 7 jam tersebut, kulit akan beregenerasi sehingga keesokan harinya Anda akan terlihat lebih segar. Namun akan lebih baik lagi jika Anda tidur dalam keadaan gelap(matikan lampu).


Ahli biologi yang bernama Joan Robert mengatakan bahwa tubuh baru bisa memproduksi hormon melatonin ketika benar-benar tidak ada cahaya.
Hormon ini adalah salah satu hormon kekebalan tubuh, yang mampu memerangi dan mencegah berbagai penyakit, termasuk kanker payudara dan kanker prostat.
Cara selanjutnya atau cara yang ketiga yang harus Anda lakukan yaitu hindari paparan sinar matahari secara langsung. Sinar matahari yang baik/sehat hanya bisa terjadi mulai pukul 6:00 sampai 9:00 pagi, dan selebihnya dapat berdampak buruk bagi sehatan kulit. Sebaiknya jika Anda ingin pergi keluar rumah diatas jam 9:00 pagi Anda harus mengenakan jaket atau sweater, karena apabila Anda terkena sinar matahari langsung akan membuat kulit Anda menjadi kusam dan kering.

Cara keempat, Anda sebaiknya "Hindari Makanan yang Mengandung Gula"
Menurut penelitian, makanan yang mengandung gula terlalu tinggi akan menyebabkan kolagen dan elastin mengalami kerusakan. Jika sudah begitu, kulit anda akan menjadi keriput dan menjadi kendur. Karena itulah batasi konsumsi gula agar kulit anda tetap segar dan sehat. Sebagai penggantinya Anda cukup mengkonsumsi buah dan sayur. Hal tersebut perlu anda lakukan karena buah dan sayur merupakan sumber makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Cara yang kelima "Lakukan Perawatan Rutin"
Mungkin Anda sudah paham mengenai dampak polusi udara. Yusp, dampak buruk dari polusi udara salah satunya yaitu dapat membuat kulit Anda menjadi kering dan kusam. Karena itulah anda perlu membersihkan kulit anda agar tetap terlihat bersih dan segar. Cara cukup mudah kok, Anda harus mencuci wajah Anda setidaknya 3 kali dalam sehari. Hal ini sangat penting guys, karena polusi udara merupakan salah satu penyebab dari munculnya jerawat. Maka dari itu rajin-rajinlah mencuci wajah Anda dan mandi 2 kali dalam satu hari.
Cara keenam yang bisa Anda lakukan untuk menjaga dan merawat kulit supaya tetap sehat yaitu dengan "Menggunakan Masker Alami".


Anda mungkin tahu betul, dizaman sekarang ini banyak sekali produk-produk masker kulit yang beredar dipasaran. Tapi alangkah baiknya jika Anda menggunakan masker alami, salah satunya adalah "jagung muda". Manfaat jangung muda yaitu bisa menghindari kulit wajah dari jerawat.
Anda belum tahu cara membuat masker jagung muda?. Nah, untuk itu kamu ingin membagikan informasi untuk Anda.
Caranya;



Pertama-tama cukup siapkan saja jagung yang masih muda. Lalu kupas cuci hingga bersih. Parut jagung, jika hasilnya kurang lembut, anda dapat menghaluskan jagung dengan mesin blender. Jangan lupa, gunakan hanya jagungnya saja, jangan diikutkan bonggolnya.
Setelah jagung sudah halus, ratakan pada wajah secara merata. Biarkan hingga kering, dan jika sudah kering bilaslah wajah dengan ait hangat terlebih dahulu. Setelah bersih, baru bilas wajah dengan ait dingin. Lakukan perawatan ini secara teratur 2 kali dalam seminggu. Maka hasilnya akan dapat anda rasakan .


Masalah yang sering timbul pada wajah selanjutnya yaitu wajah kusam, untuk menghindarinya, gunakan masker mentimun dan untuk menghindari bekas jerawat, anda dapat menggunakan masker jeruk nipis.

Nah, itulah temen-temen "Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Kulit" dari informasi diatas,  terbukti bahwa perawatan kulit tidak hanya dapat dilakukan oleh orang yang mempunyai uang lebih. Anda bisa merawat kulit dengan cara sederhana dan mencobanya dirumah.
Demikian sedikit informasi yang kami sajikan untuk Anda.
Kami ucapkan terimakasih
Dan selamat mencoba... ;-) (tm/mp)
Add Friend

Artikel Terkait

Comments
0 Comments