Breaking News

Transformasi Digital untuk UMKM Desa Negara Batin: Langkah Awal Menuju Pasar Nasional

 


Tingkatkan kesadaran digital, Komunitas Jejama adakan Sosialisasi Digitalisasi UMKM dalam rangka meningkatkan literasi digital masyarakat dalam berwirausaha. Kegiatan di ikuti oleh anggota kader PKK dari setiap dusun di Desa Negara Batin, Jabung, Lampung Timur. 


Pada Sabtu (29/7), Mahdiyyan Fadillah, seorang Creator Digital sekaligus Sukarelawan Jejama, memperkenalkan konsep digitalisasi Market Place sebagai strategi untuk mencapai pasar yang lebih luas dan meningkatkan penjualan produk. "Melalui digitalisasi, pelaku UMKM dapat lebih mudah menjangkau konsumen dan meningkatkan penjualan," ujarnya.


Peserta diberikan pemahaman tentang dasar-dasar digital, media sosial, dan teknik digital marketing. Mereka juga diperkenalkan pada berbagai platform digital yang dapat mendukung bisnis mereka, seperti e-commerce, media sosial, Gmail, dan e-banking. Selain itu, pembuatan caption promosi menggunakan teknologi ChatGPT dan teknik pengambilan foto yang menarik juga diselenggarakan untuk membantu meningkatkan daya tarik produk mereka di mata konsumen.


Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para pelaku UMKM di Desa Negara Batin akan lebih siap menghadapi tantangan di era digital dan mampu meningkatkan perekonomian desa secara berkelanjutan. (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung