Breaking News

Siger Open Karate Championship 2024, Ketua Forki Lampung Harap Lahirkan Bibit Unggul Atlet Karate

 



Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Lampung adakan Siger Open Karate Championship 2024, yang mana dalam perlombaan ini merebutkan Piala Ketua Umum Forki Lampung yang dimulai dari tanggal 28 s.d 30 Juni 2024, di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR, Way Halim, Bandar Lampung.

Ketua Umum Forki Lampung, Taren Sembiring sebut kejuaraan Siger Open Karate Championship 2024 ini, merupakan kejuaraan yang sudah menjadi acara atau event tahunan yang biasanya dilakukan setiap tahun.

"Ini sudah menjadi kalender kejuaraan setiap tahunnya," kata Taren, Sabtu, 29 Juni 2024

Dengan digelarnya Siger Open Karate Championship ini, Taren harap akan melahirkan bibit atlet unggul ya untuk cabang olahraga (cabor) karate, dan para atlet bisa harumkan nama provinsi Lampung.

"Harapnya agar Lampung ini termotivasi, bisa lolos dalam ajang kompetisi Nasional dan internasional," ujar dia.

Disamping itu, ketua pelaksana Forki Lampung 2024, Intjik Ahmad Rifai mejelaskan bahwa, kejuaraan ini direncanakan pelaksanaannya empat kali dalam satu tahun, ada liga 1, 2, 3 dan liga utama

"Namun saja baru bisa dilakukan pada bulan Juni 2024 karena berbenturan dengan agenda-agenda yang lain," kata dia.

Lanjut kata ia, Adapun yang mengikuti kompetisi ini, berjumlah 1733 orang, terdiri dari kelas Vertikal dan Open Turnamen. Ada usia dini, main di kelas festival.

"Jadi kita utamakan keinginan dia dan semangat dia, secara aturan World Karate Federation (WKF) tidak ada, karena ada pembinaan atlet sejak dini, kita buat kelas Festival itu," tutur ia. (Tm/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung