Breaking News

KAI Divre IV Tanjungkarang Siapkan 11.700 Tempat Duduk Selama Liburan Idul Adha 2024

 



PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarang menyediakan 11.700 tempat duduk selama liburan Idul Adha 2024 terhitung dari Jumat (14/6) s.d Selasa (18/6). Terdapat dua KA yang beroperasi pada periode tersebut yaitu KA Rajabasa relasi Tanjungkarang-Kertapati (PP) dan KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang-Baturaja (PP). 


“Setiap harinya kami menyediakan 2.340 tempat duduk bagi para pelanggan di Wilayah KAI Divre IV Tanjungkarang. Update hingga Minggu pukul 13.24 WIB KA Rajabasa keberangkatan dari Stasiun Tanjungkarang menuju Stasiun Kertapati sudah habis terjual, sedangkan untuk arah sebaliknya yaitu dari Stasiun Kertapati menuju Stasiun Tanjungkarang masih cukup banyak tersedia sekitar 55% dari total jumlah tempat duduk yang disediakan yaitu 2.650,” ungkap Zaki. 


Zaki menambahkan, bagi masyarakat yang kehabisan tiket KA Rajabasa dapat memanfaatkan alternatif KA lain yaitu KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang s.d Baturaja (PP) yang untuk masa libur Idul Adha teknis penjualannya dilakukan sama seperti hari biasa yaitu H-7 sebelum keberangkatan. 


“Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan liburan Idul Adha dengan moda transportasi KA di wilayah KAI Divre IV Tanjungkarang dapat menggunakan KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang s.d Baturaja (PP) yang beroperasi dengan dua keberangkatan dalam satu hari dari Stasiun Tanjungkarang yaitu pukul 06.30 WIB dan 13.30 WIB. Pantauan pada Minggu pukul 13.24 WIB, KA Kuala Stabas dengan jadwal keberangkatan Jumat (14/6) s.d Minggu (16/6) sudah habis terjual. Sedangkan untuk keberangkatan Senin s.d Selasa (17-18/6) penjualan baru dilakukan besok dan lusa,“ ungkap Zaki. 


Selain itu, Zaki juga menyampaikan terkait pengaruh kondisi terjadinya pemadaman yang terjadi di beberapa daerah di Pulau Sumatera. Hal tersebut tidak berdampak pada operasional perjalanan kereta api dan pelayanan KA di Wilayah KAI Divre IV Tanjungkarang.


“Hingga saat ini baik operasional kereta api, pelayanan di stasiun dan pembelian tiket online melalui Access by KAI masih berjalan dengan normal dan tidak terdampak atas terjadinya pemadaman.  KAI Divre IV Tanjungkarang akan terus berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang memilih perjalanan kereta api sebagai solusi moda transportasi yang aman dan bebas dari kemacetan jalan raya. Hal tersebut sebagai upaya memberikan kesan liburan yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi pelanggan,” tutup Zaki.  (*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung