Breaking News

Di lampung dikabarkan 4 hari sampe tgl 8 mati listrik krn gangguan ini, dalam sehari dikasih hidup listrik nya 2 jam di setiap kecamatan bergilir

 


Beredar pesan berantai di What's App (WA) soal mati listrik di daerah Lampung sampai tanggal 8, dari info yang beredar itu pun sempat membuat resah warga.

Dalam pesan yang beredar itu, menyebutkan "di Lampung dikabarkan 4 hari sampai tgl 8 mati listrik karena gangguan ini, dalam sehari dikasih hidup listriknya 2 jam di setiap kecamatan bergilir," tulis pesan yang beredar.

"Wah wah kalau sampai tanggal 8 mumet juga, ini air aja sudah menipis, tambah nyari casan aja perlu pergi kesana kemari lihat wilayah yang hidup listrik ya," kata  Maulana warga di Lampung.

Sementara itu, Darma Saputra selaku Manager Komunikasi & TJSL PLN UID Lampung mengatakan bahwa pesan yang tengah beredar di jejaring what's app itu, tidak benar.

"HOAKS," kata Darma pada Rabu, 5 Juni 2024.

Sebagaimana informasi bahwa PT PLN (Persero) terus berupaya lakukan pemulihan pasca gangguan pada jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Lubuk Linggau - Lahat.  Pasca terjadinya gangguan, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung langsung bergerak cepat melakukan pemulihan dari sisi pembangkit, transmisi dan distribusi, dan melakukan koordinasi dengan stakeholder.  

Hingga Rabu (5/6) pukul 20.30 WIB, sebanyak 1.007.088 pelanggan telah kembali menyala. PLN UID Lampung terus berupaya lakukan penormalan bertahap sehingga masyarakat bisa kembali menikmati listrik. 

PLN menyampaikan permohonan maaf atas kondisi ini. PLN memohon dukungan dari stakeholder dan masyarakat agar dapat mengatasi gangguan ini secepat mungkin.  (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung