Breaking News

Tiga Atlet Silat UIN Raden Intan Lampung Ukir Prestasi Dalam Kejuaraan Nasional



Bikin bangga nama daerah Lampung, tiga mahasiswa asal Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) yakni Elisa Dwi Yuliyanti, M. Rafi Azaria dan Hazdiq Abroyir berhasil raih medali di ajang Nasional.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bahwa ketiga atlet UIN RIL, berlaga di Ajang Kejuaraan Nasional yakni "Pencak Silat Jakarta Championship 2 (2024)".

Elisa salah satu atlet asal UIN RIL yang mendapatkan medali mengucapkan rasa syukur. "Alhamdulillah kami berhasil meraih prestasi," tutur Elisa di dalam keterangannya, pada Minggu 13 Mei 2024.

Lanjut kata Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika ini, turun dalam kategori lomba, laga kelas C putri dewasa dengan meraih peringkat III mendapat medali perunggu. Adapun pelaksanaan kompetisi di pusatkan di Padepokan Pencak Silat Indonesia TMII 11-12 Mei 2024.

"Prestasi juga dipersembahkan mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah UIN Raden Intan Lampung Muhammad Rafi Azaria. Ia turut membawa pulang prestasi di kategori lomba laga kelas B putra dewasa meraih peringkat I meraih medali Emas," tutur dia.

Selain itu, kata dia, mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syari'ah yang di kategori lomba laga kelas C putra dewasa Hazdiq Abroyir. "Dia berhasil meraih juara I mendapatkan medali Emas," papar dia.

Sementara itu, Pembina UKM PENSIL UIN RIL Dr. Sunarto. M. Pd.I mengucapkan selamat atas apa yang diraih oleh para atlet asal UIN RIL ini. 

"Apresiasi kerja keras, rasa disipilin dan sikap yang sportivitas berbuah prestasi membanggakan," kata Pembina UKM Pensil UIN RIL.

Dr Sunarto harap kedepannya atlet-atlet asal kampus UIN RIL ini, bisa terus semangat untuk latihan dan dia berpesan untuk dapat terus berikan motivasi kepada adik-adik tingkatnya agar bisa meneruskan prestasi yang telah diraih UKM Pensil UIN RIL.

"Harapannya keberhasilan, akan memotivasi sivitas akademika mempersembahkan banyak prestasi," ujar Dr Sunarto. (Bgz/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung