Breaking News

Sebuah Bus Terperosok Ke Jurang Di Lampung Barat, 1 Orang Terluka

 



Unit Lalu Lintas Polsek Sumber Jaya melakukan evakuasi dan Penyelamatan terhadap kecelakaan Tunggal yang Dialami R6 Mercy Golden dragon (Bus Ranau Indah) BG 7901 LP masuk kedalam jurang kurang lebih 50 meter di jalan lintas nasional lintas Liwa tepatnya di Pekon Padang Tambak, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat,(13/5/2024).

Dugaan sementara Bus Ranau Indah yang melaju dari arah Bandar Lampung menuju Liwa, Kabupaten Lampung Barat masuk ke dalam jurang disebabkan karena pandangan sopir terhalang kabut tebal sehingga membuat kendaraan R6 melaju lurus menyeberang jalan menuju jurang sebelah kanan jalan. 

Kapolsek Sumberjaya AKP Rekson Syahrul, melalui, Kanit Lantas Polsek sumber jaya Ipda Jefri, dari TKP, menyampaikan peristiwa terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, jika bus penumpang tersebut bermuatan 18 orang, 

"Selanjutnya Personil Lantas Polsek Sumber Jaya, Pospol Way Tenong / Pajar Bulan segera mendatangi TKP untuk melakukan pengamanan Tkp, Pengaturan Lalu lintas , Evakuasi Korban ke Puskesmas dan Mendata Korban," jelas Kapolsek .

Namun bersyukur hanya satu yang mengalami luka ringan dan yang lainnya dalam kondisi baik dari jumlah keseluruhan penumpang sebanyak 18 orang. Korban langsung dilarikan kepuskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan. Sementara 17 penumpang lainnya diperkenankan kembali ke rumah masing masing setelah dilakukan pendataan.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Ryky Widya Muharam di dampingi kasat Lantas Polres Lampung Barat Iptu Samsi Rizal turut mendatangi Tkp Kejadian untuk memastikan bahwa penangan Kepolisian sudah dilakukan dengan Baik. 

“Sebelumnya kami juga turut prihatin terhadap kejadian yang dialami oleh bus Ranau Indah, saya juga memastikan bahwa anggota di lapangan sudah bekerja dengan baik dalam penanganan baik korban maupun kendaraannya," ucap AKBP Ryky.

Pada kesempatan itu Kapolres juga menekankan kepada personel di lapangan untu melakukan serangkaian penyelidikan apakah kecelakaan tersebut murni atau adanya pelanggaran baik sopir maupun kendaraan.

"Saya juga meminta kepada Kasat Lantas untuk didalami lagi, supaya kita tahu apakah kecelakaan ini benar benar musibah atau adanya kelalaian ataupun pelanggaran baik sopir maupun kendaraannya.” kata Kapolres Lampung Barat.

Kasat Lantas Polres Lampung Barat, Iptu Samsi Rizal mengatakan bahwa pihaknya akan mendalami kecelakaan dengan memeriksa sopir serta nantinya akan memanggil pemilik kendaraan tersebut.

“iya, pastinya nanti kita akan dalami penyebab kendaraan ini mengalami kecelakaan, nanti kita periksa sopirnya, kemudian kita cek kelengkapan dan juga surat menyurat kendaraan tersebut, kita juga akan panggil pemilik kendaraan tersebut. jika memang nantinya kecelakaan murni faktor alam, kita akan berkoordinasi dengan rekan rekan dari dinas LLAJ untuk penambahan rambu rambu lalu lintas,” kata Kasat Lantas. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung