Breaking News

Pengunjung Pekan Raya Lampung Bisa Cek Kesehatan di Stan Dinkes Tanggamus, Kadinkes Taufik: Gratis

 



Dalam memeriahkan Pekan Raya Lampung 2024 di kawasan PKOR Way Halim Bandar Lampung, Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanggamus ikut serta di dalam acara tersebut, hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Taufik Hidayat, S.E.,M.Kes.

Menurut Kadinkes bahwa Dinkes Tanggamus ikut berpartisipasi di Pekan Raya Lampung 2024 di PKOR, pengunjung PRL yang datang ke Anjungan Kabupaten Tanggamus Lampung, bisa melakukan pengecekkan kesehatan secara gratis.

"Disini kami menampilkan kegiatan-kegiatan yang ada di Dinkes Tanggamus. Disini juga kita melayani pemeriksaan kesehatan gratis untuk pengunjung yang datang ke stand Dinkes Tanggamus, contohnya seperti pemeriksaan tensi, kolestrol, gula darah, asam urat dan pemeriksaan lainya," ujar Kadinkes Taufik di Anjungan Kabupaten Tanggamus kepada media pada Rabu, 22 Mei 2024.

Lanjut Kadinkes, Di stand Dinkes Tanggamus juga menyediakan media penyembuhan terutama fokus pada media penyembuhan yang alami seperti jamu dan obat herbal lainnya.

"Pemerikasaan gratis ini, akan selalu ada sampai Pekan Raya berakhir atau sampai tanggal 10 Juni 2024," tutur dia.

Karena trennya saat ini, banyak beredar penyakit tidak menular, kata Kadinkes Taufik, adanya stand Dinkes Tanggamus memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai soal penyakit tidak menular, bahkan perlu adanya edukasi dari sejak dini.

"Harapannya hadirnya kita disini dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat," tutur Kadinkes Taufik. (Kel/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung