Breaking News

Malam Hari, Seekor Buaya Muncul di Hanura Teluk Pandan Pesawaran

 



Seekor buaya yang tiba tiba muncul di malam hari di salah satu keramba Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL) Lampung di Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran pada Minggu 5 Mei 2024, sempat membuat heboh.

Pasalnya buaya tersebut menampakkan dirinya dan melahap ikan yang ada di keramba BBPBL Lampung, hal itu pun terlihat seperti di dalam video.

"Ad seekor buaya menampakkan, diatas jaring dan sudah menangkap ikan bawal. Buaya tersebut sekira panjang 2 meter," ujar si perekam.

Menurut keterangan BBPBL Lampung bahwa dalam video yang menampakkan ada seekor buaya BBPBL Lampung imbau untuk lebih waspada, karna melihat ada buaya seperti di dalam keramba.

"Kepada seluruh masyarakat yang beraktivitas di sekitar perairan Teluk Hurun baik nelayan, pembudidaya dan masyarakat umum dimohon untuk waspada dengan munculnya buaya yang terkenal ganas ini," kata pihak BBPBL Lampung.

Lanjutnya, Dalam minggu ini, pada malam hari buaya telah muncul tiga kali di KJA (Keramba Jaring Apung) milik BBPBL Lampung. Kemunculan yang ke-3 terlihat memakan calon induk ikan Bawal Bintang. 

"Dugaan sementara fenomena langka dan sekaligus mengkhawatirkan ini, karena buaya bermigrasi dari muara sungai ke tengah laut sebagai akibat terganggunya habitat asli oleh aktivitas manusia di sekitar muara dan kawasan penyangga," tutur dia. (Ma/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung