Breaking News

Korban Tertimbun Longsor di Ulu Belu Tanggamus Ditemukan Meninggal Oleh Tim SAR Gabungan

 


Korban tertimbun material longsor di kecamatan Ulubelu Kab. Tanggamus ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan pada Minggu (26/05/2024).

Pencarian pada hari ke 2 dimulai pukul 07.00 WIB, Tim SAR Gabungan melakukan briefing pencarian, selanjutnya tim melakukan pencarian sesuai Rencana Operasi Hari ke 2. Sebelumnya diberitakan terdapat bapak dan anak tertimbun longsor di kec. Ulu Belu Kab. Tanggamus. Sang bapak a.n. Sabra (57) telah berhasil selamat, namun sang anak a.n. Bisdiansyah masih hilang dan dalam pencarian tim SAR gabungan. Keduanya merupakan warga Sindang Marga kec. Pulau Panggung Kab. Tanggamus.

Hingga pukul 12.00 WIB Tim SAR Gabungan belum melihat tanda tanda korban pada worksite I dan menghentikan sementara pencarian dengan hasil Nihil. Pukul 13.00 WIB tim kembali melanjutkan pencarian pada worksite II dengan manual dan menggunakan Alkon dengan kondisi cuaca di lokasi berawan.

Pukul 14.30 WIB korban a.n. Bisdiansyah (30) berhasil ditemukan tertimbun material longsor oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia. Jarak ditemukan korban sekitar ± 10 meter dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas Srimenganten menggunakan Ambulance untuk diserahkan kepada pihak keluarga. 

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah diwakili oleh Komandan Tim Rescue Basarnas Lampung Ricky Chandra menyatakan kebenaran info tersebut. "Korban a.n. Bisdiansyah (30) warga Sindang Marga Kab. Tanggamus telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama tim SAR gabungan dalam operasi ini dan dengan diketemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan ditutup.", kata Ricky. 

Perwakilan dari pihak keluarga, Kepala Pekon Air Bakoman Heriyanto mengucapkan terima kasih kepada unsur SAR gabungan yang terdiri dari Tim Basarnas Lampung, Polsek Pulau panggung, BPBD Tanggamus, Babinsa, Babin Kamtibmas, Tagana Tanggamus, Camat pulau panggung, Aparat Pekon Srimanganten, dan warga setempat  yang telah bekerja sama dalam pencarian Bisdiansyah. "Saya mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada tim SAR Gabungan yang telah bahu membahu dengan alat seadanya untuk menemukan korban. Dan Alhamdulillah korban telah ditemukan, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya juga kepada masyarakat sekitar.", Kata Heriyanto. (Pu/ik)


0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung