Breaking News

Kisah Tukang Tahu Di Bandar Lampung yang Nabung Selama 26 Tahun, Untuk Naik Haji Bikin Haru

 


Bertahun - tahun menabung, akhirnya pedagang tahu keliling, Suryakanta warga di kota Bandar Lampung, bisa berangkat haji di tahun 2024 ini.

Surya nabung selama 26 tahun untuk naik haji dari hasil kerja kerasnya, dengan adanya niat dan dukungan dari pihak keluarga, membuat dirinya semakin semangat.

Dia dijadwalkan berangkat kloter 54 JKG pada tanggal 4 Juni 2024 dari asrama haji Rajabasa, Bandar Lampung. Untuk pekerjaannya, Surya hanya pedagang tahu di sekitar komplek perumahan di wilayah Kecamatan Sukabumi.

Surya mengatakan bahwa dia ingin menunaikan Rukun Islam kelima, yakni Ibadah Haji. Apalagi melihat ada berita haji di TV, semakin membuat dirinya semakin semangat dan juga sedih orang orang bisa berangkat ibadah haji.

"Sering melihat berita (ibadah haji), nangis," kata Surya, Rabu 15 Mei 2024.

Dengan keyakinannya dan dukungan keluarga, dirinya pun merasa bersyukur karena di tahun 2024 ini, bisa berangkat ibadah haji.

"Bersyukur, dari doa keluarga dan para tetangga yaa, mimpi puluhan tahun bisa terwujud untuk menunaikan ibadah haji," papar dia.

Perlu diketahui, Surya mendaftar haji dengan bermodal uang simpanan sejak dari Tahun 1998 dari hasil berjualan tahu keliling yang diambil dari perajin tahu di wilayah Kampung Sawah, Kecamatan Tanjung Karang Timur dan uang tambahan dari sang istri tercinta.

Sementara itu, Hernawati Rala, istri Surya mengaku bahwa suaminya terus berjuang untuk kumpulkan uang untuk Ibadah Haji, dia mulai menabung untuk berangkat haji sejak tahun 1998.

"Apapun dikerjakan, tukang bangunan, tukang ojek, jualan es keliling sampai sekarang ini jualan tahu keliling," kata istri Surya.

Perlu diketahui Surya merupakan Ketua DKM Musholla Ar Rhodouh di lingkungan tempat tinggalnya. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung