Breaking News

Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Sertijab 6 Kapolsek dan 2 Kasat

 


Polresta Bandar Lampung menggelar upacara serah terima jabatan 2 Kasat dan 6 Kapolsek di lapangan apel Mapolresta setempat, Jumat (03/05/2024) pagi.


6 jabatan Kapolsek yang diserah terimakan yaitu Kapolsek Teluk Betung Selatan, Kapolsek Kedaton, Kapolsek Tanjung Karang Timur, Kapolsek Tanjung Karang Barat, Kapolsek Panjang, Kapolsek Kemiling, sedangkan 2 jabatan Kasat yaitu Kasat Binmas dan Kasat Intelkam.


Upacara penyerahan jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas.


Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengatakan bahwa, mutasi ini merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri sebagai wujud promosi jabatan dan penyegaran di lingkungan Polri.


"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian serta kinerja rekan rekan dalam hal ini pejabat lama yang telah diberikan selama bertugas di Polresta Bandar Lampung" Ucap Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K.


Alumni Akademi Kepolisian tahun 1999 ini juga berpesan kepada pejabat lama untuk dapat memberikan masukan kepada pejabat yang baru sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sehari hari.


"Bagi para pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan bergabung, tentunya saya harapkan bisa membawa perubahan dan peningkatan dalam menjalankan tugas di Polresta Bandar Lampung" ungkap Abdul Waras.


Sesuai dengan Telegram Kapolda Lampung Nomor : ST/213/IV/KEP/2024 tanggal 17 April 2024, tentang pemberhentian dan dari pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Lampung, sejumlah pejabat dan kapolsek di lingkungan Polresta Bandar Lampung mengalami rotasi jabatan.


Adapun pejabat yang mutasi yaitu,  Kompol Adit Priyanto Kapolsek Teluk Betung Selatan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasi BPKB Subditregident Ditlantas Polda Lampung, sebagai gantinya Kompol Enrico Donald Sidauruk, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 subdit 2 Ditreskrimum Polda Lampung.


Kompol Try Maradona, Kapolsek Kedaton diangkat dalam jabatan baru Sebagai Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Lampung lampung, digantikan oleh AKP Budi Harto yang sebelumnya menjabat Kasat Samapta Polres Tanggamus.


Kompol Doni Aryanto, Kapolsek Panjang diangkat dalam jabatan baru sebagai analisis kebijakan pertama Biro SDM Polda Lampung lampung (dalam rangka dik sespimmen), digantikan oleh Kompol Martono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tanjung Bintang Polres Lampung Selatan.


Kompol Hadi Prabowo, Kapolsek Tanjung Karang Timur dimutasikan sebagai pamen Polresta Bandarlampung (dalam rangka pensiun), digantikan oleh Kompol Kurmen Rubiyanto, yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung.


Kompol Mujiono, Kapolsek Tanjung karang Barat diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubditharwattah Dittahti Polda Lampung, digantikan oleh AKP Ono Karyono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Pesisir Barat.


Sedangka Iptu Agus Heriyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kemiling dimutasikan sebagai Pama Polresta (diarahkan pada subbagbinkar Bag SDM), dan digantikan oleh Iptu Sutomo, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dalprogar Bagren Polres Pesisir Barat.


Untuk level kasat, AKP Irwan, yang sebelumnya menjabat Paur Sibinpenakta Subditbintibsos Ditbinmas Polda Lampung diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatbinmas Polresta Bandarlampung menggantikan Kompol Kurmen Rubiyanto, sedangkan  AKP Panaji Suryo Saputro, Ps Kasat intelkam diangkat dalam jabatan baru sebagai PS kasiyanmin Ditintelkam Polda Lampung, dan digantikan oleh Kompol Edi Kurniawan, yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Subdit 4 Ditintelkam Polda Lampung.


Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam setiap organisasi, dengan tujuan untuk pembinaan karier anggota Polri sesuai dengan kebutuhan organisasi maupun sebagai sarana untuk pengembangan karier, pengalaman dan wawasan anggota Polri itu sendiri.(*)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung