Breaking News

Hadir di Pekan Raya Lampung, Kemenkumham Lampung Pamerkan Layanan Administrasi Hukum Umum (AHU)

 



Meriahkan acara Pekan Raya Lampung (PRL) 2024 di kawasan PKOR Way Halim Bandar Lampung, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Lampung turut partisipasi memeriahkan kegiatan tersebut, dengan membuka layanan Administrasi Hukum Umum secara langsung untuk masyarakat, guna memberikan informasi terkait layanan yang ada pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Agvirta Armilia Sativa selaku Kepala Divisi Pelyanan Hukum dan HAM Lampung yang diwakili oleh Basnamara selaku Kepala Bidang (Kabid) Plh Pelayan Hukum (Yankum) mengatakan stand Kanwil di PRL 2024 ini sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dalam melakukan pelayanan secara langsung dan dan bermanfaat secara luas kepada masyarakat, juga sebagai upaya kami memberikan dedikasi kepada masyarakat, memahami kebutuhan masyarakat, dan sebagai upaya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di Provinsi Lampung.

"Bentuk pelayanan yang ada di Kanwil, terkait Administrasi Hukum Umum, seperti layanan Fidusia, Apostille, Kewarganegaraan,  Pewarganegaraan, Legalisasi, kemudian pendirian Perseorangan Perorangan, serta layanan lain yang ada pada Kanwil Kemenkumham Lampung. Jadi disini kita berupaya memberikan jenis-jenis layanan yang ada kantor wilayah untuk dihadirkan di kegiatan PRL," ujar dia yang juga sebagai Kabid Hak Asasi Manusia (HAM) pada Rabu, 22 Mei 2024.

Sambungnya, "Semua jenis layanan AHU, dilaksanakan secara online yang dapat diakses melalui website resmi www.ahu.go.id

Lanjutnya, Selain ada layanan administrasi hukum umum, pada kesempatan ini pihaknya juga membuka layanan konsultasi hukum, layanan keimigrasian dan layanan pemasyarakatan. "Sehingga diharapkan masyarakat lebih mengenal jenis layanan yang bisa dilakukan di Kantor Wilayah," tutur dia. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Info lampung, loker lampung, lowongan lampung, kuliner lampung