Breaking News

Ditemukan Banyak Sampah yang Menyumbat di Jalan Pramuka, Lurah Ajak Warga Jaga Kebersihan

 


Beberapa waktu lalu, sempat viral beredar video di Jalan Pramuka Bandar Lampung terendam banjir, yang mana dalam video tersebut, air sudah naik ke permukaan jalan, hal tersebut ternyata sebab naiknya air tersebut karena saluran drainase yang mampet.

Banyaknya sampah yang menumpuk di saluran drainase di Jalan Pramuka Bandar Lampung, hal tersebut menjadi sumber masalah sehingga air terkadang naik ke permukaan jalan ketika hujan mengguyur dengan derasnya.

Saluran air itu penting, namun saja sampah menjadi pokok masalah, hal itu membuat Lurah Rajabasa Pemuka Rio Irawan, S.E mengajak warga untuk dapat jaga kebersihan, seperti membuang sampah jangan sembarangan dan usahakan pada tempatnya.

"Untuk lokasinya di Jalan Pramuka, Rajabasa Pemuka, Kecamatan Rajabasa Bandar Lampung tepatnya di depan Kantor Dirlantas Polda Lampung," kata Rio pada Selasa, 21 Mei 2024.

Menurut Rio, kegiatan bersih-bersih ini dilakukan agar masyarakat dapat nyaman dan aman, bilamana hujan turun, tidak terdampak banjir. Namun, jika kegiatan ini sudah dilakukan, pentingnya untuk bersama bantu ya untuk hidup sehat dan bersih.

"Untuk kegiatan bersih bersih ini, dilakukan pada siang ini sekira jam 1 siang, dan ditemukan ada banyak sampah yang menyumbat," papar dia.

Lurah Rio pun mengajak warga di Bandar Lampung dan sekitarnya untuk dapat bersama-sama menjaga lingkungan untuk berprilaku disiplin, peka terhadap sampah yang ada di sekitarnya.

"Mohon bersama-sama jaga lingkungan, karena jika bukan kita yang menjaga, siapa lagi yang peduli kan, mari bersama ciptakan lingkungan yang nyaman dan aman dengan peka terhadap lingkungan," tutur dia. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung