Breaking News

Antisipasi Pencurian Kendaraan Bermotor, Samapta Polres Metro Gelar Patroli Hunting Malam Hari

 



Anggota Patroli Samapta Polres Metro melaksanakan patroli preventif strike sebagai antisipasi Curat, Curas dan Curanmor di wilayah hukum Polres Metro. Minggu malam (26/05/2024).

Giat Patroli adalah Wujud nyata Kehadiran Polisi pada saat masyarakat mulai beraktivitas pagi hari. Giat patroli ini dengan sasaran Tempat Ibadah, Obyek  Vital, Kawasan Pemukiman, Pasar, serta daerah rawan Kriminalitas di kota metro. anggota Patroli Samapta ini juga melaksanakan Patroli Dialogis sekaligus menghimbau warga masyarakat yang melaksanakan aktivitas dini hari agar tetap waspada.

Kasat Samapta Iptu Teguh Puji Ruswanto, SH Mengatakan “Dengan adanya anggota Samapta melaksanakan Patroli Antisipasi 3C (Curas, Curat dan Curanmor) dan kejahatan jalanan lainnya bisa mengurangi angka kriminalitas serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sepanjang malam hari khususnya di Wilayah Hukum Polres Metro.

"Pelaksanaan patroli lebih peduli dan komunikatif diterapkan oleh Petugas Patroli Samapta Polres Metro saat menyapa warga sehingga masyarakat merasa bangga, aman dan nyaman atas hadirnya polisi disekitar masyarakat," ujar dia.

Kegiatan patroli Preventif Strike dilakukan pada titik-titik kerawanan seperti komplek perumahan, pertokoan dan jalan-jalan yang diduga sebagai jalur pelaku melakukan tindak pidana curanmor.

Iptu Teguh juga berharap kepada masyarakat kota Metro dan menyampaikan “Kita berharap peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya dan apabila mengetahui ada suatu tindak pidana segera di sampaikan kepada petugas yang berada dekat ataupun pada saat melaksanakan kegiatan patroli," tutur dia. (Pu/ik)

0 Komentar

© Copyright 2022 - Berita Lampung, Info lampung, Wisata Lampung, Loker Lampung, lowongan lampung, kuliner lampung